Polres Sijunjung Salurkan Daging Qurban Door to Door

222

JURNAL SUMBAR | Sijunjung — Polres Sijunjung, Polda Sumatera Barat, ternyata punya gaya tersendiri dalam memeriahkan dan melaksanakan hari raya Idul Adha tahun 2018 ini, yaitu engan cara membagikan dari rumah ke rumah (door to door) daging qurban tanpa melalui perantara.

Hal itu dilakukan setelah usai melaksanakan sholat Ied bersama di halaman Mapolres Sijunjung, Muaro Sijunjung, Kapolres Sijunjung, AKBP Haji Imran Amir, SIK, MH, Rabu (22/8/2018), ternyata sudah menyiapkan sebanyak enam ekor sapi atau hewan qurban untuk disembelih dan disalurkan secara langsung kepada masyarakat yang memang membutuhkan.

Setelah disembelih, hewan qurban tersebut dibagi langsung ke personil Polres untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kapolres Imran Amir menyebutkan, sapi untuk diqurbankan tersebut sebenarnya sudah disiapkan jauh-jauh dari sebelum hari raya. Ke-enam ekor sapi hewan itu berasal dari kapolres dan keluarga satu ekor, qurban dari Kasat Reskrim Polres dan keluarga satu ekor, dari para kapolsek juga satu ekor dan sisanya berasal dari qurban personil Polres Sijunjung.

Usai pemotongan hewan qurban, anggota Polres langsung menemui warga di sekitar Mapolres, Nagari Muaro dan warga yang berada diwilayah hukum polsek-polsek untuk membagikan daging qurban dengan cara door to door (mendatangi rumah-rumah) penduduk yang layak menerima daging qurban.

Bahkan, di depan Mapolres setiap kenderaan yang lewat pun dapat bagian daging qurban dari Polres Sijunjung layaknya seperti pembagian takjil jelang berbuka. Tapi untuk kali ini, Polres Sijunjung berbagi daging qurban.

“Panitia qurban langsung menelusuri siapa saja yang diutamakan berhak mendapatkan daging tersebut sesuai dengan data yang sudah dikantongi panitia.  Pembagian diutamakan bagi masyarakat yang kurang mampu,” terang Imran Amir

“Semoga bukan hanya dalam merayakan hari raya qurban tersebut semangat dalam membantu dan saling memberi ditunjukan, tapi juga bagaimana itu bisa menjadi rasa bersyukur di setiap harinya,” tambah Kapolres Sijunjung, yang juga setiap hari menyalurkan bantuan Tali Asih pada warga kurang mampu itu. Saptarius