Raih 2 Gelar Juara, Tim Takraw Sumbar Boyong Piala Menpora

1613

JURNAL SUMBAR | Padang – Due gelar dibawa pulang anak-anak Sumatera Barat dari Kejuaraan Nasional Sepak Takraw Piala Menpora RI 2018. Ini adalah pencapaian terbaik sejak PON 2016, setelah sebelumnya pada tahun 2017 lalu tanpa gelar.

Pada pertandingan final Quadrant Putra, di GOR Cendrawasih, Jakarta Barat, Rabu (1/8), pesepaktakraw Sumbar, Zulfahmi, Andre Pratama, Roli Afriandi, Rino Dewantara, Zebrian dan Alvi Akbar mengalahkan tim Quandrant Jawa Tengah dengan skor 2-0, yang saat semifinal juga membumkam Jawa Barat dengan skor 2-0.

Tim Sepaktakraw Sumbar besutan Syahril Bais dan Jumroni di kategori Quadrant (Empat pemain) Putra ini di babak penyisihan mengalahkan Bengkulu 2-0 dan Kepri 2-1.

Memasuki babak perdelapan final Tim Quadrant Sumbar yang dimanajeri Putut Siswoto ini berhasil mengalahkan Kaltim dengan skor 2-0 dan menjungkalkan DKI, 2-1.

Pada hari terakhir Kejurnas Sepak Takraw Piala Menpora RI tahun 2018 ini, Rabu (1/8) tim Quandrant Putra Sumbar menyusul kesuksesan tim beregu putri Sumbar yang berhasil meraih juara 1.

Setelah meraih gelar juara di regu putri Sumbar dalam Kejurnas ini juga diikuti kesuksesan kategori Quandrant Putra, hal hasil Sumbar membukukan dua medali emas, Ketua Pengprov PSTI Sumbar, Syafrizal Bakhtiar semakin tersenyum lebar, karena pada Kejurnas Sepak Takraw Piala Menpora RI yang diikuti 24 regu putri se Indonesia, regu putri dan tim Quadrant Putra Sumbar membuktikan ketangkasannya.

Syafrial Bakhtiar, yang juga CM (Competition Manager) venue sepaktakraw Asean Games 2018 ini mengungkapkan pada Kejurnas Piala Menpora tahun 2018 ini regu putra diikuti 28 provinsi yang melibatkan 140 atlet putra, 129 atlet putri, dan 42 pelatih.

Syafrizal Bakhtiar, didampingi manajer tim Pengprov PSTI Sumbar, Putut Siswoto mengatakan dengan hasil dua medali emas itu, Sumbar dinyatakan keluar sebagai juara umum dan berhak memboyong Piala Bergilir Piala Menpora RI.

“Total dua medali emas yang dibukukan, Alhamdulillah Sumbar berhasil memboyong Piala Bergilir Piala Menpora. Sepak Takraw Ranah Minang kembali mencatat sejarah baru. Buktinya Piala Menpora yang baru dimulai tahun ini diboyong ke Ranah Minang,” ujar Syafrizal Bakhtiar yang pemilik Hotel Rasaki Bypas ini. (Agusmardi/Press Officer)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here