Ratusan KendaraanTerjebak Macet di Jalinsum IV Nagari Sijunjung

141

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Diduga terhambat pawai, ratusan kenderaan dari arah berlawanan di jalan lintas sumatera (Jalinsum), Kecamatan IV Nagari, Kabupaten Sijinjung, Propinsi Sumatera Barat, Jumat (17/8/2018) terjebak macet panjang.

Sejak pukul 14.00 WIB ratusan kenderaan berbagai jenis dari dan ke Solok itu hingga pukul 16.00 WIB masih terjebak macet di Jalinsum.

Tak terlihat ada petugas yang mengatur arus lalulintas yang macet hingga berkilo-kilometer itu. Parahnya lagi, di simpang Muaro Bodi-Adi Negoro menuju Muaro Sijunjung malah ditutup kenderaan yang terjebak macet.

Kasat Lantas Polres Sijunjung, AKP Afrino Chan, SH, yang dihubungi awak media Jumat (17/8/2018), justeru kaget. Ia menyebutkan tak ada informasi soal pawai dilaksanakan Kecamatan IV Nagari itu.

“Sampai saat ini kita tidak ada yang memberi informasi adanya kegiatan pawai di Jalinsum. Kalau di Jalinsum dak talok-talok dek personil polsek ngatur lalulintas tu. Kenapa mereka tak ngasih tahu,” ujar Afrino ketika dihubungi berada di Solok. Saptarius