Resmikan Gedung Baru, Bupati Hendrajoni Minta Dikbud dan Dukcapil Berikan Pelayanan Terbaik

74

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Bupati Pesisir Selatan, H. Hendrajoni, Senin (20/8-2018) meresmikan gedung baru senilai Rp16 miliar di Painan. Gedung ini akan digunakan bersama untuk pelayanan publik Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil setempat.

Penandatangan prasasti dan pemotongan pita dilakukan oleh Bupati Hendrajoni, dan disaksikan Wakil Bupati Rusmayul Anwar, Sekda Erizon, kepala Forkompimda Pesisir Selatan, kepala OPD dan kepala sekolah serta pengawas se- Kabupaten Pessel, staf Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

Pembangunan gedung baru dua kantor OPD tersebut menelan anggaran Rp.16 miliar lebih.

Bupati Hendrajoni dalam sambutanya mengatakan, dengan gedung baru dua dinas ini membawa semangat baru memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, terutama dalam mewujudkan visi dan misi Pemkab Pessel yang agamais, nandiri dan unggul.

“Jangan sampai merosot prestasi pendidikan, dan pelayanan dokumen Disdukcapil,” tegasnya.

Ia menjelaskan, dengan ruang kantor yang megah, segala bentuk kegiatan dan rapat tidak usah dilaksanakan di luar, apalagi ruang rapatnya cukup resprentatif dan ber-AC central. “Harus semakin semangat dalam bekerja,” tegasnya.

“Jaga¬†kekomkapakan kedua dinas. Jangan saling menyalahkan. Bekerjalah dengan baik untuk mewujudkan visi dan misi Pemkab Pessel,” pintanya.

“Pemkab Pessel akan terus berusaha membangunan di segala sektor, baik fisik dan non fisik,” kata Bupati Hendrajoni lagi.

Hendrajoni berharap, kepada sekolah se – Kabupaten Pesisir Selatan bisa bekerja optimal dan profesional. “Tidak ada pungutan lagi. Hak bapak ibu sudah dipenuhi dan tepatin. Tunjukan kinerja yang baik,” tegasnya.

Pada kesempatan itu Bupati bersama rombongan berkesempatan meninjau beberapa ruangan yang ada di dua dinas tersebut. (Rega Desfinal)