Ribuan Warga Nagari Lalan Ikuti Gerak Jalan Jantung Sehat Berhadiah

281

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Ribuan warga Nagari Lalan, Kecamatan Lubuktarok, Kabupaten Sijunjung, Propinsi Sumatera Barat tumpah. Tua muda, laki-laki perempuan, Sabtu (18/8/2018) pagi ikuti gerak jalan jantung sehat berhadiah.

Dilepas Camat Lubuktarok, Drs. Dodi Katim, warga Nagari Lalan antusias ikuti gerak jalan jantung sehat berhadiah. Bahkan Ketua DPC Gerindra Sijunjung, Drs. Syahril Syamra yang juga Caleg Kabupaten Sijunjung juga turut serta. Begitu juga Mahasiswa KKN IAIN Batusangkar juga ikut dalam gerak jalan santai berhadiah itu.

Mengambil stard dari simpang SDN Jorong Rumbai, ribuan peserta gerak jalan jantung segat itu mulai melangkahkan kaki menuju finish dihalaman SDN 6 Nagari Lalan.

Dihibur orgend tunggal para peserta pun berharap doorprize yang disediakan panitia. “Panitia sudah menyediahkan ratusan doorprize yang berasal dari sumbangan Pemerintahan Nagari dan sumbangan para donotur lainnya,” ucap Walinagari Lalan, Martonis di sela pembagian doorprize.

Mulai dari hadiah menarik, elektronik hingga sepeda mini pun dipersiapan panitia sebagai doorprize. Kegiatan tersebut rangkaian dari peringatan dan HUT RI ke-73.

Dari pantauan awak media para peserta itu dimobilisasi ke tempat star menggunakan mobil truk dengan pengamanan dan dikawal personil Polsek Lubuktarok dibawa pimpinan Kapolsek Lubuktarok, Iptu Polisi Syafruddin Arief, SH diwakili Kanit Reskrim Ipda Sakri.

Bahkan para kepala jorong dan kepala SD dan siswa serta masyarakat umum se Nagari Lalan tumpah ikuti gerak jalan jantung sehat berhadiah itu. Saptarius