Rusak Berat, Jembatan Sibakur di Nagari Latang Sijunjung Nyaris Makan Korban

109

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Akibat jembatan Batang Sibakur, Nagari Latang, Kecamatan Lubuktarok, Kabupaten Sijunjung, Propinsi Sumatera Barat, rusak parah, nyaris makan korban.

Kerusakan jembatan dan sejumlah ruas jalan kabupaten di Kecamatan Lubuktarok itu kini dikeluhkan warga. Tak percaya? Lihat saja yang terjadi pada Selasa (14/8/2018) sebuah mobil L300 milik warga terperosok dalam lobang jembatan yang nyaris makan korban itu.

Untung saja rombongan Camat Lubuktarok, Dodi Katim segera membantu mobil L300 yang terperosok di lobang jembatan itu. Bahkan sejumlah lantai jembatan itu terlihat sudah melapuk dan tak layak pakai.

“Tolong lah pak perbaiki jembatan dan jalan kami, sampai kapan kami terbebas dari kerusakan infrastruktur ini. Kini Indonesia sudah 73 tahun merdeka, kenapa jalan dan jembatan dibiarkan begitu saja,” keluh warga pada awak media, Selasa (14/2018).

Camat Lubuktarok, Dodi Katim didampingi, Sidi Yanto, dan anggota Koramil Sijunjung, Sarka Nanang, juga mengaku prihatin dengan kondisi sejumlah ruas jalan dan jembatan di Lubuktarok banyak yang rusak.

“Jembatan dan jalan yang rusak ini hendaknya segera ada penanganan khusus. Lihat sendiri jembatan dan jalan di Nagari Latang ini. Begitu juga di Nagari Silongo dan Nagari Silongo serta Lubuktarok, Kampung Dalam dan Lalan perlu perbaikan segera,” tambah camat.

Sekretaris Dinas PUPR Sijunjung, Syamsurizal Chai, berjanji akan segera meninjau lokasi jembatan dan jalan rusak di Kecamatan Lubuktarok itu. “In sha Alloh segera kita tinjau ke lokasi,” ujarnya. Saptarius