Temu Lapangan, Babinsa dan PPL Nagari Kapuh Tarusan Kenalkan Varietas Pagi Unggul

60

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Peran aktif Babinsa dan PPL dalam meningkatkan produksi pertanian di wilayah kabupaten pesisir selatan nampaknya tidak bisa dipandang sebelah mata. Selain pendampingan yang dilakukan seperti pengolahan area tanam, penanaman padi, perwatan sampai dengan panen, pemilihan jenis varitas juga jadi perhatian untuk hasil yang maksimal.

Seperti yang dilakukan Serda Nazri Dorita  Babinsa Koramil 07/Tarusan Kodim 0311/Pessel saat mendampingi Dinas Pertanian Hortikultura dan Perkebunanan ( Distanhortbun) menggelar kegiatan temu lapangan pengenalan varietas bertempat di Keltan Ambacang Labung, nagari Kapuh, kecamatan Koto IX Tarusan, Rabu (1/8/2018).

Serda Nazri menyebutkan, dengan adanya kegiatan seperti ini diharapkan para petani dapat lebih mudah memilih varietas yang akan dipakai pada masa tanam mendatang,

“Sehingga para petani dapat lebih mengetahui kelemahan serta keunggulan bibit yang ditanam serta lebih memahami cara perawatan nantinya,” sebutnya.

Sementara itu Kadistanhortbun kabupaten Pesisir Selatan, Jumsu Trisno menambahkan, kegiatan ini selain untuk perkenalan varietas padi juga untuk ajang silaturahmi antara Dinas Pertanian selaku pemerintah dengan para petani.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini kita selaku pemerintah dapat mendengarkan langsung aspirasi para petani terkait masalah pertanian ataupun masalah lainya, sehingga dapat kita antisipasi dengan baik,” tutup Kadistan. (Rega Desfinal)