Tiga Jam Bersepeda, Kapolres Sijunjung Sambangi Polsek Lubuktarok

150

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Cukup melelahkan. Menumpuh jarak sepanjang 55 kilometer dengan waktu 3 jam melintasi medan tanjakan yang terjal, Kapolres Sijunjung, Polda Sumatera Barat, AKBP Haji Imran Amir, SIK, MH Gowes Bicycle. Para pengayom dan pelindung masyarakat itu menuju Markas Polisi Sektor Lubuktarok (Mapolsek Luta) pada Sabtu (4/8/2018) disaat liburan yang juga bertepatan dimulainya pendaftaran Calon Presiden Pemilu 2019.

Medan yang terjal dan tanjakan serta menikung itu, kapolres yang didampingi sejumlah pejabat utama (PJU), para kasat dan kapolsek se Polres Sijunjung itu tetap dengan semangat mengayuh sepeda mereka menuju ranah “Godok Obui” di Mapolsek Luta.

Dari pantauan awak media, Bicycle Gowes itu terlihat kapolres AKBP Haji Imran Amir, SIK, MH, memimpin rombongan. Bahkan ada diantara peserta Bicycle Gowes itu mulai tergopoh-gopoh mengayuh sepedanya ketika mereka sudah menempuh jarak 30 kilometer lebih.

Lantaran ada yang tak mampu melanjutkan perjalanan untuk mengayuh sepeda, ada diantara peserta terpaksa naik mobil Potroli. Selain diiringi mobil patroli Polres dan Satlantas, peserta Bicycle Gowes juga diiringi mobil ambulance lengkap dengan medis dan peralatan medis.

Sesampai di Lubuktarok, rombongan Bicycle Gowes Polres Sijunjung itu berkesempatan mampir di Mapolsek Lubuktarok. “Ada sekitar 20 menit rombongan Bicycle Gowes bapak kapolres berkesempatan istirahat di Mapolsek,” kata Kapolsek Lubuktarok, Iptu Syafruddin Arief, SH kepada awak media, Sabtu (4/8/2018).

Rombongan Bicycle Gowes kapolres itu mulai stard dari halaman Mapolres Sijunjung di Muaro Sijunjung menunju Tanah Badantung menempuh jalan lintas sumatera (Jalinsum) berbelok ke simpang kilometer tujuh Lubuktarok. Sekitar pukul 08.15 WIB, rombongan tersebut tiba di Mapolsek Lubuktarok.

“Kegiatan bersama ini merupakan salahsatu kegiatan silaturrahmi antar sesama personil sambil berolahraga. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap Sabtu pagi,” ujar Kapolres Sijunjung, AKBP Haji Imran Amir, SIK, MH.

Sekitar pukul 08.50 WIB Kapolres Sijunjung bersama rombongan Bicycle Gowes meninggalkan Mapolsek Lubuktarok dan melanjutkan route jalan Batu Ajung-Pale menuju Polres Sijunjung dengan jarak tempuh sekitar 55 kilometer atau 3 jam perjalanan dengan medan mendaki dan tanjakan curam. Saptarius