TMK Lubuktarok Sijunjung Puji Pelaksanaan Dana Desa Nagari Silongo

95

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Luar biasa. Pelaksanaan pengerjaan pembangunan dana desa (DD) Nagari Silongo, mendapat pujian dari Tim Monitoring (TM) Kecamatan Lubuktarok, Kabupaten Sijunjung, Propinsi Sumatera Barat.

Pasalnya, pelaksanaan pembangunan yang memanfaatkan dana desa (DD) tahun 2018 senilai Rp678 juta lebih itu telah mencapai sasaran dan over target. Meski waktu pengerjaan hingga per-31 Desember 2018, terhitung Senin, 14 Agustus 2018 sudah rampung lebih dari 70 persen pelaksanaan.

“Ini benar-benar luar biasa. Pengerjaan masih ada waktu hingga 31 Desember 2018 dan sekarang sudah lebih 70 persen terlaksana,” kata Camat Dodi Katim selaku ketua TM Kecamatan Lubuktarok didampingi Redaktur Jurnal Sumbar.Com, Saptarius, Anggota Koramil Sijunjung, Sarka Nanang dan Sekcam Lubuktarok Sidi Yanto saat melakukan monitoring pada Selasa (14/8/2018) di Nagari Silongo.

Walinagari Silongo, Ahmadi didampingi Sekretaris Nagari Silongo, Yusrial dan sejumlah kepala jorong, menyebutkan, dengan dana desa tahun 2018 diharapkan pembangunan infrastruktur di Nagari Silongo segera tuntas.

Di Silongo itu sendiri, dana desa tersebut dimanfaatkan pembukaan jalan baru, pembuatan irigasi, pembuatan plapon dan pembangunan jalan, pembangunan gedung PAUD, pembelian alat band dan sejumlah kegiatan pemberdayaan kemasyarakatan juga dibangun.

“In sha Alloh sebelum per-31 Desember 2018 semua pekerjaan tuntas. Kalau kita berharap pada September 2018 segera tuntas,” ucap Walinagari Silongo Ahmadi. Saptarius