Tutup Pagaruyung Cup, Weno Aulia Berharap Lahir Pesepakbola Nasional di Tanah Datar

40

JURNAL SUMBAR | Tanah Datar – Bendahara DPD Golkar Sumatera Barat Weno Aulia Durin menutup kejuaraan Pagaruyuang Cup setelah tuan rumah takluk 8-7 oleh Sungayang FC melalui drama adu pinalti setelah skor 0-0 bertahan hingga pluit panjang dibunyikan.

Final Pagaruyung Cup itu dilangsungkan Sabtu (11/08) sore. Pertandingan tersebut disaksikan seribuan pasang mata yang memadati Lapangan Pagaruyung, Batusangkar.

Weno Aulia Durin kepada wartawan mengatakan bahwa turnamen tersebut sangat positif. Selain untuk pencarian bibit-bibit atlet sepakbola, turnamen itu juga mampu menghindari remaja dari bahaya narkoba yang belakangan sangat mengkhawatirkan.

“Kita sangat menyambut baik kegiatan ini dan mendukung. Kita berharap turnament ini dapat diselengarakan setiap tahun. Dengan banyaknya kompetisi tingkat lokal akan membuat pemain semakin matang dan berpengalaman,” terang putra asli Jao, Tanah Datar tersebut.

Dia sangat berharap dengan digelarnya turnamen tersebut akan menadapatkan sepakbola Tanah Datar, khususnya akan semakin maju dan berkembang.

“Mudah-mudahan dari sini lahir pemain-pemain sepakbola berbakat yang mampu berkiprah di tingkat regional hingga nasional,” ucap politisi yang terdaftar sebagai Bacaleg DPR RI dari partai Golkar tersebut. Jefri