Wabup Arrival Boy Canangkan TNI Manunggal KB Kesehatan 2018 di Sijunjung

87

JURNAL SUMBAR | Sijunjung –
Hari ini, Kamis (2/8/2018) secara serentak dilakukan pencanangan TNI Manunggal KB Kesehatan tahun 2018. Di Kabupaten Sijunjung, Propinsi Sumatera Barat, pencanangan dilaksanakan di halaman Makodim 0310/SSD oleh Wabup Arrival Boy, SH.

Di Sijunjung, TNI bekerja sama Dinas PPKB dan Dinas Kesehatan Sijunjung menyelenggarakan Pencanangan Bakti Sosial TNI KB Kesehatan tahun 2018 tingkat Nasional di Kabupaten Sijunjung.

Kegiatan ini dicanangkan langsung oleh Wabup Arrival Boy. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0310/SSD Letkol Inf Irvan Yusri,SIP, para Pasi Kodim 0310/SSD, Ketua Persit Kodim besrta angota dan para unsur Forkopimda dan para pimpinan OPD Pemkab Sijunjung serta unsur terkait lainnya juga hadir.

Wabup Arrival Boy, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pencanangan Bakti Sosial TNI KB Kesehatan Tingkat Nasional Tahun 2018 di Kabupaten Sijunjung merupakan salah satu bentuk kontribusi BKKBN dan TNI serta mitra kerja BKKBN lainnya untuk membangun kependudukan Indonesia agar tumbuh seimbang dengan daya dukung yang tersedia, sehingga bangsa Indonesia khususnya Sijunjung secara keseluruhan akan menjadi bangsa yang kuat sejahtera adil dan makmur.

“Keberhasilan Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) akan menghasilkan sumber daya manusia yang tangguh dan meningkatkan derajat ketahanan nasional serta mampu memberikan jaminan terhadap kesinambungan pembangunan nasional, yang pada akhirnya akan mampu secara signifikan meningkatkan kesejahteraan rakyat,” ucap Wabup Arrival Boy.

Dandim 0310/SSD Letkol Inf Irvan Yusri,SIP mengatakan, saat ini para Babinsa sudah diberi kemampuan oleh BKKBN sebagai motivator, sehingga bentuk bantuan yang diberikan menjadi lebih berkualitas bekerja sama dengan Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana (PLKB). “Para PLKB dan Babinsa harus secara terus menerus diberikan kemampuan dalam hal penggiatan Program Keluarga Berencana, agar mereka mampu mengembangkan dan melakukan pendekatan kepada masyarakat di lapangan,” ucap Dandim Irvan Yusri.

Menurut Dandim Irvan Yusri, Panglima TNI menyampaikan apresiasi terhadap seluruh masyarakat dan prajurit TNI, jajaran BKKBN seluruh Indonesia, pemerintah daerah khususnya Kabupaten Sijunjunh, dengan penuh dedikasi memfasilitasi penyelenggaraan kegiatan Pencanangan Bakti Sosial TNI KB Kesehatan, sehingga dapat terlaksana dengan baik.

“Nah, untuk itu saya minta laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dilandasi oleh jiwa sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang dan Tentara Profesional,” ucap Dandim mengutif penegasan Panglima Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Acara pencanangan KB Kesehatan itu kian seru ketika Wabup Arrival Boy didaulat untuk bernyanyi. Dengan suara emasnya, sang aktivis 1998 itu melantunkan lagu “Dia Lelaki-Aku Lelaki”. Tentu saja membuat yang hadir terpesona dibuatnya ditambah Dandim dan para serdadu Kodim 0310/SSD pun ikut bergoyang. Saptarius