Weno Aulia Sebar Belasan Hewan Qurban di Sumbar

623

JURNAL SUMBAR | Dharmasraya – Bendahara DPD Golkar Sumatera Barat Weno Aulia Durin menyebar belasan ekor hewan qurban di beberapa wilayah di Sumbar. Qurban tersebut merupakan tradisi dari keluarga putra mantan gubernur Sumbar Hasan Basri Durin itu setiap Idul Adha menjelang.

Weno menyebut bahwa berqurban merupakan upaya untuk mendekatkan diri kepada Tuhan dan sesama manusia. Dan juga untuk mengungkapkan rasa syukur atas nikmat dan karunia yang telah diberikan Allah SWT.

“Alhamdulillah, masih bisa berqurban tahun ini. Ini merupakan upaya untuk mendekatkan diri kepada Allah dan sebagai rasa wujud syukur atas karunia yang telah diberikan Allah SWT,” ucap Weno Aulia saat dikonfirmasi, Kamis (23/08).

Ketua OKK Golkar Dharmasraya Suhaili Alex mengucapkan rasa terimakasih atas hewan qurban yang disumbangkan Weno Aulia di daerahnya. Masyarakat di Abai Siat mengucapkan rasa terimakasih dan apresiasi kepada ketua Kosgoro 1957 Sumbar tersebut.

“Atas nama masyarakat kami mengucapkan ribuan terimakasih kepada Kakanda Weno Aulia. Dan semoga apa yang dicita-citakan beliau tercapai”kata mantan anggota DPRD Dharmasraya priode 2004-2009 itu menirukan doa yang diucapkan oleh Tuanku Yusuf, imam Masjid Baiturrahim, tempat sapi tersebut disembelih.

Ungkapan yang sama juga disampaikan masyarakat Nagari Simpang Tanjung nan Ampek, Kabupaten Solok. Di daerah yang mendapat musibah gempa tempo hari, Weno Aulia juga menyumbangkan satu ekor sapi untuk masyarakat setempat.

Wandi Afrianto yang mewakili Weno Aulia saat penyembelihan hewan qurban tersebut mengatakan bahwa warga Nagari Simpang Tanjung nan Ampek mengucapkan rasa terimakasih atas sapi yang disumbang oleh Weno Aulia.

“Masyarakatmemberikan apresiasi dan mengucapkan rasa terimakasih kepada Pak Weno yang telah berqurban di tempat kami. Mudah-mudahan memberikan kebaikan bagi beliau kedepan,” kata Wandi.

Belasan ekor hewan qurban yang disebar Weno Aulia terdiri dari empat ekor sapi dan 14 ekor kambing. Belasan ekor hewan qyrban itu tersebar di Kota Padang, Solok Raya, Dharmasraya dan Kabupaten Tanah Datar. Jefri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here