Yuk Jalan-jalan ke Sijunjung, Banyak Makanan yang Menggoda Selera

190

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Potensi wisata Sijunjung, Sumatera Barat terbilang indah dan luar biasa nyaman dan aman. Kabupaten berjuluk Lansek Manih ini memiliki banyak spot wisata keren. Bahkan Sijunjung punya segudang pesona yang menarik untuk disambangi, termasuk kuliner wisatanya yang menggoda, lho!

Tak percaya? Nah, datang saja ke Sijunjung. Saat ini sedang buming banyak aneka kuliner makanan yang menggoda selera ada di tiap sudut kota kecil itu.

Begitu juga objek wisata geopark dan pasir putihnya sangat mempesona dipandang mata. Sejuta pesona alam yang indah dan sungai jernih membuat mata sejuk memandang di geopark di Silokek, Kecamatan Sijunjung itu.

Belum lagi keindahan rumah adat yang terletak diperkambungan adat Nagari Sijunjung juga telah diakui dunia pesonanya. Bagi anda yang datang ke Sumatera Barat tak berkunjung Sijunjung ke Sijunjung, wah..bakal rugi. Apalagi kulinernya benar-benar menggoda dengan masakan kampung yang wah.

Bahkan sejumlah pejabat negara dan para wisatawan yang datang ke Sijunjung mengatakan bahwa Sijunjung memiliki semuanya mulai dari pemandangan yang indah hingga udara yang sejuk.

“Sijunjung itu paket lengkap berwisata. Mau liburan seperti apa, Sijunjung punya semua. Pegunungan, air terjun, air panas, ada semua di Sijunjung. Udaranya juga sejuk, tak berlebihan jika Sijunjung dijuluki Swiss van Java. Maka dari itu kulinernya juga jadi luar biasa. Bukan hanya godok obui saja yang enak,” ucap Sekdakab Sinunjung, Zefnihan suatukali.

Begitu juga dengan wisata kulinernya dimana tempat makan yang dimiliki Sijunjung sangat bervariasi dengan hidangan yang lezat. Oleh karena itu Sijunjung bisa masuk dalam daftar tujun wisata Anda saat libur Lebaran. Penasaran dengan wisata kuliner di Sijunjung?

Di jalan jenderal Sudirman Muaro Sijunjung juga ada aneka masakan. Begitu juga di jalan by pass Pasar Jumat Muaro persisnya samping STIT Muaro juga ada kuliner yang menggoda selera. Aneka masakan cukup banyak disana meggoda selara snda. “Wah, enak sekali makan disini,” kata Aznaldi Kasubag Humas Pemkab Sijunjung, Jumat (31/8/2018) usai menikmati kuliner milik Yesi Caleg Sijunjung dari PKB Dapil Sijunjung 3 itu. Saptarius