600 Peserta Mancing Mania Adu Kelihaian dan Hoki di Lubuk Larangan Jambu Lipo

212

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Sekitar 600 peserta lomba manciang mania adu Kelihaian dan Hoki di Lubuk Larangan Jorong Jambu Lipo, Nagari Lubuktarok, Kecamatan Lubuktarok, Kabupaten Sijunjung, Propinsi Sumatera Barat.

Lomba mancing mania dilaksanakan di Lubuk Larangan Jorong Jambu Lipo itu berlangsung sejak Sabtu-Minggu (22-23/9/2018). Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Camat Lubuktarok, Drs. Dodi Katim.

“Hingga siang ini (Minggu, 23/9/2018?-red) sudah tercatat sekitar 600 peserta,” ujar Edrizal Tan Gindo Ketua Panitia Mancing Mania didampingi Bendahara, Andre Almi Saputra, Sekretaris Karlo Hapentri kepada awak media, Minggu (23/9/2018).

Hal yang sama juga disampaikan Sekretaris Walinagari Lubuktarok, Eki Nofiandra. “Alhamdallah, antusias pemancing cukup banyak dan mereka merasa bangga karena tidak sia-sia ikut mancing,” ucap Sekretaris Nagari Lubuktarok itu.

Disebutkanya, inset mancing hanya Rp35 ribu/peserta untuk sehari mancing. Diantara pemancing adu kelihaian dan hoki itu ada yang mendapatkan 4 kilogram untuk jenis lomba.

“Bagi peserta dapat terberat mendapat hadiah uang tunai Rp200 ribu plus baju kaos dipersembahkan BumNag Lubuktarok,”ucap Eki Nofiandri Sekretaris Nagari Lubuktarok.

Sejumlah peserta mengaku senang ikut mancing di Lubuktarok. “Ikannya cukup banyak, tapi hingga siang ini yang saya belum hoki dan belum dapat. Kalau kawan lain sudah banyak dapat ikan gariang,” kata Iptu Nasrul Ajo Paur Humas Polres Sijunjung yang ikut dalam lomba itu. Saptarius