Babinsa Koramil 05/Batang Kapas Dampingi Petani Perbaiki Irigasi Rusak

80

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Saluran irigasi merupakan faktor utama dalam menunjang pertumbuhan tanaman, salah satunya adalah tanaman padi. Dengan irigasi yang kurang mencukupi tentunya hal yang sangat mustahil layaknya tanaman padi untuk hidup.

Dan sudah semestinya, apabila ada saluran irigasi yang rusak, agar kita semua elemen masyarakat berkewajiban untuk segera memperbaikinya.

Seperti yang tengah dilakukan oleh Serda Yendrizal, Babinsa Koramil 05/Batang Kapas Kodim 0311/Pessel bersama Camat Batang Kapas dan muspika lainya bahu membahu membantu petani nagari IV Koto Hilir Kecamatan Batang Kapas perbaiki saluran irigasi, pada Sabtu (1/9/2018).

Serda Yendrizal menjelaskan, kegiatan yang tengah dilakukan ini selain merupakan tugas pokok TNI juga merupakan upaya dalam mewujudkan swasembada pangan di wilayah kabupaten Pesisir Selatan.

“Ini juga merupakan tugas TNI, karena perbaikan irigasi tersier ini menyangkut nasib petani. Diharapkan setelah perbaikan ini petani tidak terkendala lagi dalam mengolah lahan pertanianya, sehingga program swasembada pangan dapat tercapai,” sebut Serda Sendrizal

Ia juga menambahkan,kegiatan yang dilaksanakan ini juga untuk membangkitkan kembali semangat gotong royong lazimnya yang dimiliki oleh orang indonesia, yang akhir-akhir ini sudah mulai memudar.

“Diharapkan dapat kembali terpelihara rasa gotong royong, rasa memiliki, rasa kepedulian, terhadap lingkungan sekitar serta terciptanya kemanunggalan antara TNI dan rakyat,” tutupnya. (Rega Desfinal)