Bebas BAB Sembarangan, Nagari Batu Menjulur Dikunjungi Tim SNV Belanda

124

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Tekad Tim Stichting Nederlanse Vrijwilinggers) Belanda agar warga Sijunjung tidak buang air besar sembarangan (BABS) bakal segera terwujud. Pasalnya, usai dapat dukungan penuh dari Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin, Tim SNV itupun turun kelapangan.

Tak percaya? Tengok saja pada Senin (3/9/2018) Tim SNV yang didampingi Kapolsek IV Nagari, Polres Sijunjung, Iptu Taufik,SH, melakukan peninjauan langsung ke Nagari Batu Manjulur, Kecamatan Kupitan, Kabupaten Sijunjung.

Untuk diketahui, bahwa SNV Belanda yang bekerjasama dengan SNV Indonesia dalam rangka percepatan ODF (Open Defecation Free) atau kegiatan pengadaan air bersih dan jamban di Kenagarian Batu Manjulur Kecamatan Kupitan.

Dalam penjauan ke Batu Manjulur tersebut Tim SNV tersebut juga didampingi Camat Kupitan Gafrialdi, SH, Kapolsek IV Nagari Iptu Taufik, SH, Kapten Jufri (Danramil 06), Kabid Sosbud Bapppeda Sijunjung, Rosman Efendi, PKBI (Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia) Sumbar, Rosnel, Kasi Kesling Pemuda dan Olahraga Dinas Kesehatan Sijunjung, Any Nuryani, Ms Margriet (SNV Belanda), Ms Clair (SNV Belanda), Yuni (SNV Indonesia), Mai (SNV Indonesia), Wali Nagari Batu Manjulur, Sutrisno, Wali Nagari Pamuatan Zubir. M dan Tokoh Adat Nagari Batu Manjulur juga hadir.

Bak marapulai, di Batu Manjulur tersebut, Tim SNV tersebut disambut dengan tari pasambahan. Usai sepatah kata disampaikan Walinagari Batu Manjulur, Tim SNV Ms Margriet, menyampaikan program mereka. Kegiatan tersebut juga meninjau rumah-rumah penduduk dan sambutan juga disampaikan Camat Kupitan. Saptarius