Dandim 0311 Pessel Minta Koramil dan Babinsa Aktif Sosialisaikan KB Kesehatan

38

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan–Kodim 0311 Pesisir Selatan bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatatan, BKBBN Provinsi Sumbar dan DPMDP2KB Kabupaten Pesisir Selatan, menggelar Pencanangan Bulan Bakti Sosial TNI Manunggal-Keluarga Berencana Kesehatan (KB Kes) Tingkat Kabupaten Pesisir Selatan Tahun 2018, Senin (3/9/2018).

Dandim 0311 Pessel, Lekol Arh. Wahyu Akhadi mengatakan, mengatakan bahwa kegiatan tersebut untuk mengantisipasi akibat dari perubahan lingkungan strategis dan mendukung percepatan pencapaian sasaran program KB Kesehatan. Ia juga mengatakan baha program KB adalah salah satu aspek yang mempunyai hubungan yang signifikan dengan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

“Nilai-nilai itu hendaknya mulai dari sejak dini sudah ditanamkan dalam keluarga, terutama sekali tentang nilai kehidupan yang berbudaya, religius, berkualitas. Artinya, semua itu akan bisa diwujudkan dalam keluarga kecil dengan kehidupan yang damai dan sejahtera,” katanya.

Di katakan Dandim, penduduk titik central pembangunan berkelanjutan. Untuk, itu pencanangan bulan bhakti TNI Kesehatan tahun 2018 perlu dukungan dan kerjasama, dan sekaligus bentuk kepedulian Kemanungalan TNI khususnya Kodim 0311 Pessel dengan masyarakat.

Dan kepada jajaran Koramil dan Babinsa harus antif turun ke bawah, mensosialisasikan Keluarga Berencana ( KB), tegas Dandim

Kedepan dengan pencanangan program ini penggunaan alat akseptor dimasyarakat, usia subur, anak – anak, Remaja dan usia dewasa bisa tersampaikan. Serta agar, bisa memberikan kontribusi besar bagi BKBBN Sumbar dan Pemkab Pessel. Sekaligus menguatkan Sumber Daya Manusia ( SDM),

“Ini tanggung jawab kita bersama, mengantisipasi ledakan jumlah penduduk, ” ajak Dandim 0311 Pessel.

Diharapkan kedepan terwujud keluarga kecil Sehjatera dan Sehat, di Kabupaten Pesisir Selatan.

Acara pagi itu diawali dengan pemukulan gong oleh Dandim 0311 Pessel, dan disaksikan Asisten I Bidang Pemerintahan dan Hukum Gunawan, Sekretaris BKKBN Provinsi Rudy, Kepala DPMDP2KB Pessel Hamdi, Kepala OPD, Danramil Se- Kodim 0311 Pessel, dan peserta KB. (Rega Desfinal)