Di Tanjung Gadang Sijunjung, Polri dan TNI Bersinergi Sukseskan Pemilu 2019

76

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Polri dan TNI bertekad akan selalu siap siaga untuk mensukseskan pesta demokrasi pemilihan umum (Pemilu) 2019. Bahkan tekad itu pun dibuktikan dengan saling bersinerginya jajaran Polsek Tanjung Gadang, Polres Sijunjung, Polda Sumbar dan Koramil 09/Tanjung Gadang, Kodim 0310/SSD, Korem 032/Wbr.

Tak percaya? Lihat saja apa yang dilakukan Kapolsek Tanjung Gadang, Iptu Zamrinaldi,SH berserta personil Polsek Tanjung Gadang dan Danramil 09/Tanjung Gadang, Kapten Inf. M.Yamin Lubis berserta anggota Koramil 09/Tanjung Gadang pada Rabu (26/9/2018) di ruangan data Mapolsek Tanjung Gadang itu.

“Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan sinergi antara Koramil 09/Tanjung Gadang dan Polsek Tanjung Gadang,” kata Kapolsek Tanjung Gadang, Iptu Zamrin7aldi,SH pada awak media, Rabu (26/9/2018).

Disebutkan kapolsek, kegiatan tersebut untuk menyikapi perkembangan situasi dalam rangka pemilu 2019. Untuk itu diharapkan agar personil Polsek Tanjung Gadang berserta anggota Koramil 09/Tanjung Gadang untuk saling bersinergi.

“Terutama sekali Bhabinkamtibmas Polsek dan Babinsa Koramil 09/Tanjung Gadang di Nagari binaannya masing-masing untuk saling bersinergi,” jelas mantan anggota Satreskrim Polres Sijunjung itu.

Sebenarnya, kata kapolsek, bahwa signergitas antara antara Polsek dan Koramil 09/Tanjung Gadang sudah berjalan baik. “Kapolsek dan Danramil selalu saling berkoordinasi dan saling menginformasikan tentang situasi kamtibmas di Kecamatan Tanjung Gadang,” tambah mantan Kaur Regident Samsat Sijunjung itu.

Danramil 09/Tanjung Gadang, Kapten Inf.M.Yamin Lubis, menyebutkan, bahwa tugas pokok TNI-Polri adalah menjaga keutuhan NKRI. “Nah, untuk itu agar Babinsa dan Bhabinkamtibmas Polsek Tanjung Gadang juga saling bekerjasama dan saling menginformasikan sehingga pelaporan antara Babinsa dan Bhabinkamtibmas sama terhadap laporan kepada pimpinan masing masing,” ucap Danramil.

Kegiatan itu kemudian dilanjutkan dengan olahraga bolavoli bersama dihalaman Mapolsek Tanjung Gadang.
saptarius