Exspedisi Gowes Polres Sijunjung Nikmati Indahnya Pesona Geopark Silokek

146

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Meski sangat melelahkan, namun Tim Exspedisi Polres Sijunjung itu pantang untuk bersurut. Menempuh jarak sepanjang 35 kilometer dengan waktu 3 jam lebih melintasi medan tanjakan yang terjal, Kapolres Sijunjung, Polda Sumatera Barat, AKBP Haji Imran Amir, SIK, MH melakukan Gowes Bicycle ke tempat objek wisata Geopark Silokek Durian Gadang.

Tim Exspedisi Gowes Bicycle Polres Sijunjung itu stard pada Sabtu (29/9/2018) dari Muaro Sijunjung sekitar pukul 07.00 WIB menuju Nagari Paru, Kecamatan Sijunjung untuk menyambangi warga di sana.

Tapi, sebelum sampai ke Nagari Paru, Tim Exspedisi Gowes Bicycle yang dipimpin Kapolres Sijunjung, AKBP Haji Imran Amir, SIK, MH itu mampir diobjek wisata Geokpart sambil menikmati keindahan pesona alam disana yang menjadi primadona wisata Sijunjung.

Para pengayom dan pelindung masyarakat itu menuju Nagari Paru dan tempat objek wisata Geoakpart pada Sabtu (29/9/2018) bertepatan pada suasana liburan bagi ASN.

Medan yang terjal dan tanjakan serta menikung itu, kapolres yang didampingi sejumlah pejabat utama (PJU), para kasat dan kapolsek se Polres Sijunjung itu tetap dengan semangat mengayuh sepeda mereka menuju lokasi Geokpart dan terus ke Nagari Paru.

Dari pantauan awak media, Bicycle Gowes itu terlihat kapolres AKBP Haji Imran Amir, SIK, MH, memimpin rombongan. Bahkan ada diantara peserta Bicycle Gowes itu mulai tergopoh-gopoh mengayuh sepedanya ketika mereka sudah menempuh jarak 25 kilometer lebih.

Lantaran ada yang tak mampu melanjutkan perjalanan untuk mengayuh sepeda, ada diantara peserta terpaksa naik mobil Potroli. Selain diiringi mobil patroli Polres dan Satlantas, peserta Bicycle Gowes juga diiringi mobil ambulance lengkap dengan medis dan peralatan medis.

Sebelum sampai ke Nagari Paru, rombongan yang mampir di pasir putih Geokpart terpesona melihat indahnya alam bebas di Silokek Durian Gadang itu. Lalu rombongan pun meneruskan perjalanan, sesampai di Nagari Paru, rombongan Bicycle Gowes Polres Sijunjung itu berkesempatan menyambangi warga.

“Kegiatan bersama ini merupakan salahsatu kegiatan silaturrahmi antar sesama personil sambil berolahraga. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap sabtu pagi,” ujar Kapolres Sijunjung, AKBP Haji Imran Amir, SIK, MH bangga melihat indahnya pesona alam Sijunjung. saptarius