Firdaus HB Tamu Khusus Rektor UNP pada Wisuda Ke-112

95

JURNAL SIMBAR | Padang – Firdaus HB dan keluarganya pada hari pertama, Sabtu (15/9) Wisuda Universitas Negeri Padang Ke-112 menjadi tamu spesial di UNP. Betapa tidak, mantan ketua umum Gapensi Kota Surabaya itu seiring sejalan dengan rombongan guru besar saat menuju Audtorium UNP.

Dalam perjalanan dari Rektorat ke Auditorium UNP itu, Firdaus sambil ikut arak-arakan berdiskusi singkat dengan Rektor UNP, Prof Ganefri dan anggota Dewan Pertimbangan UNP, Suryadi Asmi tentang kontribusinya memfasilitasi rencana pemberian gelar Doctor Honoris Causa kepada salah seorang tokoh nasional Malaysia, Anwar Ibrahim.

Firdaus, yang juga Ketua Forum Minang Maimbau itu menempati tempat duduk VIP di Auditorium UNP. Bahkan usai menyampaikan pidato wisuda, Rektor UNP, Prof Ganefri memberikan penghormatan khusus kepada Firdaus, pegiat silaturahmi saudagar Minang ini dihadapan ribuan wisudawan dan para orang tua wisudawan yang hadir.

Ketika ditanyakan wartawan, kehadiran tokoh pengusaha konstruksi juga tak terlepas atas wisudanya salah seorang keponakannya di Fakultas Pariwisata dan Perhotelan.
“Saya telah dapat membuktikan keseriusan Prof Ganefri selaku Rektor UNP untuk mewujudkan visi dan misi UNP yakni salah satu universitas unggul di Asia Tenggara, semoga dalam rentang tak lama lagi terealisasi,” ujar sosok yang terkenal dekat dengan Tokoh Senior Rang Minang di Jakarta, Fahmi Idris.

Firdaus dan keluarga serta istrinya pun mendapat kehormatan jamuan makan siang diruang kerja Rektor UNP. Tak pelak suasana itu membawa kesan yang mendalam bagi Firdaus yang juga pernah menjadi menjabat Ketua gebu Minang Jawa Timur ini. (Humas UNP/Agusmardi)