HUT Lalin Ke-63, Kapolres Sijunjung Gelar Bakti Sosial dan Berbagi Rezeki

98

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Tiada hari tanpa berbagi. Itulah yang dilakukan Kapolres Sijunjung, AKBP Haji Imran Amir, SIK, MH di wilayah hukum Polres Sijunjung, Polda Sumatera Barat.

Tak percaya? Lihat saja pada Jumat (21/9/2018), di hari ulang tahun Lalu Lintas (HUT Lalin) ke-63, AKBP Haji Imran Amir, SIK, MH yang juga rang sumando Painan Pesisir Selatan, Sumbar itu, kembali saling berbagi rezeki dengan masyarakat. Bahkan kapolres bersama anggotanya pun melakukan bakti sosial (Baksos) ditengah-tengah masyarakat.

Setidaknya Baksos di HUT Lalin itu diprakarsai Satlantas Polres Sijunjung yang dipimpin Kasat Lantas AKP Afrino Chan, SH. Satlantas itu melakukan Baksos ke Masjid Al Ikhlas di Nagari Sibisir, Kecamatan Tanjung Gadang. Di masjid tersebut, selain melakukan Baksos, Sat Lantas juga menyerahkan bantuan kapolres kepada Garin masjid dan juga berbagi pada warga kurang mampu berupa sembako termasuk karpet untuk masjid.

Tak hanya itu, di HUT Lalin ke-63, pada Jumat (21/9/2018) tersebut, personil Sat Lantas Polres Sijunjung juga melaksanakan kegiatan Anjangsana dan Syukuran di Panti Asuhan Permata Bundo Muaro Sijunjung. Kegiatan ini dipimpin Langsung oleh Kapolres Sijunjung AKBP Imran Amir, SIK, MH didampingi oleh Waka Polres Kompol Suyanto, SE, MM, Kasat Lantas AKP Afrino, SH dan para PJU Polres Sijunjung beserta personel Lantas sebayak 25 orang. Usai menyerahkan bantuan, kapolres dan rombongan juga makan bersama dengan warga panti.

Bukan itu saja, di hari yang sama jajaran Sat Lantas Polres Sijunjung dipimpin Kasat Lantas Polres Sijunjung, AKP Afrino Chan, SH juga melaksanakan Anjangsana kediaman AKP ( Purn ) Makmur Sanusi, SH yang pernah dahulunya berdinas sebagai personel Lantas. Disini Sat Lantas juga menyalurkan bantuan dari kapolres.

Sepanjang sore Junat (21/9/2018) itu, jajaran Sat Lantas Polres Sijunjung yang dipimpin AKP Afrino Chan, SH juga melaksanakan Anjangsana ke rumah Surahman korban Lakalantas yang mengakibatkan kakinya di pasang pen besi. Disini pun para personil Sat Lantas itu berbagi rezeki.

“Kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian, partisipasi dan saling berbagi Satuan Lalu Lintas Polres Sijunjung dalam rangka hari Lalulintas ke-63 tahun 2018. Selain itu dapat menumbuhkan kepedulian berbagai lapisan masyarakat untuk mendukung kegiatan Sat Lantas dan Dengan Semangat Prometer, Polantas Mengimplementasikan Road Safety Melalui E- Policing Menuku Zero Accident,” ujar Kapolres Sijunjung, AKBP Haji Imran Amir, SIK, MH melalui Kasat Lantas AKP Afrino Chan SH. Saptarius