HUT Lalin Ke-63, PKS Binaan Polres Sijunjung Ukir Prestasi di Polda Sumbar

181

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Luar biasa. Patroli Keamanan Sekolah (PKS) binaan Polres Sijunjung, di Hari Ulang Tahun (HUT) Lalulintas (Lalin) berhasil mengukir prestasi gemilang dalam lomba PKS yang digelar Direktorat Lalu Lintas Polri, Polda Sumatera Barat.

Dari berbagai kegiatan yang diikuti oleh perwakilan polres sejajaran Polda Sumbar pada Senen (10/9/2018) itu, ternyata utusan PKS Polres Sijunjung berhasil mengukir prestasi sebagai juara III

Utusan PKS Polres Sijunjung tersebut merupakan hasil binaan Sat Lantas yang dipimpin Kasat Lantas AKP Afrino Chan, SH. Alhasil, kontingen PKS dan musik Jalanan dari SMA Negeri 1 Muaro itu berhasil mengkukir prestasi sebagai juara III tingkat Polda Sumbar.

Atas prestasi tersebut, Kamis (27/9/2018) Kapolres Sijunjung, AKBP Haji Imran Amir, SIK, MH, menyerahkan hadia dan piagam penghargaan pada kontingen PKS Polres Sijunjung itu. Penyerahan bantuan itu diserahkan dalam apel pagi di Mapolres Sijunjung, Kamis (27/9/2018).

Secara simbolis piagam dan penghargaan tersebut diserahkan kapolres kepada kepala sekolah SMA Negeri I Muaro, Drs Jhontridel, dan kepada perwakilan musik jalanan Jiko serta Danton PKS Arif Iksan A.

Kapolres Sijunjung AKBP Imran Amir SIK, MH, dalam sabutannya mengucapkan terima kasih atas pertasi yang diperoleh PKS. “Mari kita tingkatkan prestasi kita, apalagi kira tidak kalah dari kabupaten lain dan banggalah kita. Tanpa kedisiplinan dan ketangguhan tak mungkin prestasi kita raih. Nah, ayo kedepannya kedisiplinan itu kembali kita tingkatkan,” kata AKBP Haji Imran Amir.

Bahkan Kapolres Sijunjung juga bangga terhadap Kasat Lantas AKP Afrino Chan, dan pelatih PKS Aiptu Dedi Putra serta Bripka Irwandi. “Mari kita kembangkan kegiatan ini agar sekolah lain ikut andil dalam kegiatan PKS, mengingat permasalahan berlalu lintas yang memerlukan permasalahan kita bersama,” sebut Kapolres.

Kapolres juga mengaku bangga kepada pemusik jalanan yang telah menyumbangkan lagunya dengan judul “Kesabaran Kunci Keselamatan”. “Nah, hendaknyak agar nyayian ini dipublikasikan kepada masyarakat luas terkhusus masyarakat Kabupaten Sijunjung, dengan tujuan masyarakat ingat dan kenal betapa pentingnya keselamatan lalu lintas teraebut,” tambah Kapolres.

Kasat Lantas Polres Sijunjung, AKP Afrino Chan, SH, menyebutkan, bahwa lomba PKS dan musik jalanan itu dilaksanakan di Polda Sumbar pada 10 September 2018 lalu. “Alhamdallah utusan kontingen Polres Sijunjung raih prestasi juara III,” ucap Kasat Lantas pada awak media, Kamis (27/9/2018)
saptarius