Ikuti Karate Championship, 6 Atlet Karate Gosu Ass Penda Sumbar Sabet 10 Medali

61

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Semangat yang tinggi, walaupun harus menempuh perjalanan cukup melelahkan ke Bangka Balitung, mengikuti Open Turnamen Championship, dari tanggal 12- 16 September 2018, akhirnya berbuah manis. Enam atlit Karate Gonu Ass Penda sabet 10 Medali.

Sillahturahmi keenam atlet yang telah membawa harum nama Kabupaten Pessel dan Sumbar, bersama Ketua Umum Penda Sumbar, Lisda Hendrajoni, Ketua FORKI Pessel Letkol. Arh. Wahyu Akhadi, Kadispora Pessel, Mawardi Roska, Pelatih dan Officeal, serta orang tua, digelar di pendopo Rumah Dinas Bupati Pessel, Rabu (19/9/2018), pukul 20.00 WIB.

“Kita cukup bangga, dan ini harus terus ditinggkatkan, dan diharapkan sebagai tujuan wisata, Pessel juga menjadi gudangnya atlet berpertasi,” ujar Ketua FORKI Pessel Letkol. Arh. Wahyu Akhadi.

Dan pembinan dari usia dini begitu penting di lakukan, agar kedepan atlet kita, khususnya di Kabupaten Pessel siap diterjunkan pada ajang kejuaran di tingkatkan Kabupaten, Provinsi, Nasional bahkan Internasional, tegasnya.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pessel, Mawardi Roska juga mengapresiasi kerja keras atlet karate Gonu Ass Penda yang telah membawa harum nama Kabupaten Pessel dan Sumbar.

“Hal ini harus menjadi pelecut bagi cabor – cabor olahraga yang ada di KONI Pessel, untuk bisa berbuat demi nama baik Kabupaten Pessel pada ajang Porprov di Kabupaten Padang Pariaman,” ucapnya.

Ketua Umum Karate Gonu Ass Penda Sumbar, Lisda Hendrajoni menegaskan, kalah dan menang dalam suatu pertandingan itu hal sudah biasa, namun proses itu yang terpenting. Melalui proses itu anak-anak kita enam orang atlet Karate Gonu Ass Penda ini mampu membuktikanya.

“Walaupun dengan fasilitas seadanya, bukan menjadi halangan. Asal ada niat, kemauan dan kerja keras, hal itu bisa diraih,” tutur Lisda.

Bersaing dengan sejumlah karateka berasal dari delapan negara, seperti hongkong, Jepang, India, Srilangka, Australia, Inggris, Jerman dan Indonesia, bukan hal yang muda atau gampang. 10 Medali mampu di bawah Pulang atlet-atlet kita, 2 emas, 3 perak 5 Perunggu. Dari beberapa cabang dan kelas yang dipertandingkan pada kejuaraan Karate Open Turnamen Championship.

Kerja keras ini patut kita apresiasi bersama. Termasuk, kerja keras dari para Pelatih juga official. Ujar Ketum Karate Gonu Ass Penda Sumbar itu.

“Kita berharap ini menjadi ispirasi generasi muda lainya, yang patur dicontoh,” kata Lisda yang juga Ketua TP PKK Kabupaten Pessel.

Kedepan prestasi ini terus dipertahankan, ditingkatkan. Penda Karate Gonu Ass Penda Sumbar bersama Pemkab Pessel akan berusaha memfasilitasi perlengkapan para atlit- atlit kita demi majunya prestasi olahraga di Kabupaten Pessel dan Sumbar.

Acara dilanjutkan jamuan makan malam bersama dengan Ketum Karate Gonu Ass Penda Sumbar Lisda Hendrajoni, Ketua FORKI Pessel Letk. Arh. Wahyu Akhadi, Kadispora Pessel, Mawardi Roska, Atlit, Pelatih dan Official, serta berfoto bersama.(Rega Desfinal)