Jalin Silaturrahmi, Jajaran Polres Sijunjung Ikut Yasinan di Rumah Warga

65

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Banyak cara yang bisa dilakukan jajaran Polres Sijunjung, Polda Sumbar, untuk lebih dekat dengan masyarakat. Misalnya saja pada Jumat, (31/8/2018), jajaran Polres Sijunjung didaulat ikutan yasinan di rumah warga.

Kegiatan tersebut ternyata juga kegiatan rutin religius Polres Sijunjung yang dilaksanakan pada setiap hari Jum’at yang merupakan kalender binrohtal.

Malah pelaksanaan yasinan ala Polres Sijunjung di rumah warga itu merupakan minggu terakhir bulan Agustus 2018 yang dilaksanakan di luar kantor, yaitu tahlillan dan yasinan 7 hari meningggalnya Almarhumah Taba Bin Maikrahim yang meninggal pada hari Jum’at tanggal 23 Agustus 2018 beralamat Muaro Gambok Nagari Muaro Kecamatan Sijunjung Kabupaten Sijunjung.

Hebatnya lagi, kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakapolres Sijunjung, Kompol Suyanto, SE, MM, pejabat utama kapolsek dan perwira staf seluruh anggota,anggota serta perwakilan polsek jajaran.

Yasinan tersebut menampilkan penceramah ustad kondang Ipda H. Syafril. Sang ustaf memberikan tausiah agar pembacaan yasin serta tahlillan memberikan kelapangan dan diterimanya amal ibadah almarhumah serta keluarga yang ditingggal kan tabah menerimanya.

Usai pelaksanaan yasinan anak kandung perempuan almarhumah, Leni Marlina, menyampaikan kepada anggota polres yang dipimpin oleh Wakapolres, menyampaikan kata maaf.

“Jika selama orang tua kami bergaul sama anggota mungkin ada kekhilafan kata dalam pergaulan sehari hari mohon dimaafkan dan atas pelaksanaan yasinan ini mudah-mudah Alloh menerimanya dan menjadi amal bagi kita semua, amin,” katanya. Saptarius