Kapolres Sijunjung Distribusikan Dana Sijunjung Cerdas

103

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Lagi, Baznas Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, mendistribusikan dana bantuan biaya pendidikan kepada ribuan siswa miskin yang tersebar di delapan kecamatan di daerah ini.

Pendistribusian dana bantuan program Sijunjung Cerdas itu dilakukan Kapolres Sijunjung, AKBP Haji Imran Amir, SIK, MH, diwakili Kasat Lantas Polres Sijunjung, AKP Afrino Chaniago, SH pada Senin (17/9/2018) di lapangan M. Yamin Muaro Sijunjung.

Pada semester I itu , Baznas melalui kapolres menyalurkan dana bantuan program Sijunjung Cerdas sebesar Rp473.450.000 yang diserahkan secara simbolis pada upacara Gabungan OPD Sijunjung yang dihadiri Wabup Sijunjung, Arrival Boy, Sekdakab Zefnihan dan Forkopimda serta pimpinan OPD itu.

Ketua Baznas Kabupaten Sijunjung, H. Yusri didampingi Wakil Ketua Gusman dan Syamartizen Dt Intan Batuah sebelumnya menyebutkan, Dana program Sijunjung Cerdas disalurkan kepada 1.671 siswa miskin mulai dari tingkat SD, SLTP hingga SLTA.

Dana bantuan yang diberikan untuk pelajar kurang mampu tersebut bervariasi. ”Untuk pelajar SD, sebesar Rp250 ribu, siswa SLTP Ro300 ribu dan siswa SLTA Rp350 ribu,” ucapnya.

Menurutnya, para pelajar yang mendapatkan dana bantuan program Sijunjung Cerdas adalah mereka yang kondisi orang tuanya kurang mampu. Mereka berasal berbagai sekolah di daerah ini.

“Penerima dana bantuan biaya pendidikan ini merupakan usulan dari sekolah-sekolah,” ujar Ketua Baznas Sijunjung. saptarius/Azet