Molor 5 Jam, Peserta Rapat Paripurna DPRD Sijunjung Kembali Dikecewakan

163

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Lagi-lagi molor. Sejumlah peserta rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sijunjung, Sumatera Barat, pada Kamis (209/2018) mengaku kecewa. Betapa tidak, sidang yang seharusnya dilaksanakan pukul 09.00 WIB hingga pukul 14. 25 WIB belum juga digelar.

Padahal dalam sidang tersebut anggota DPRD Sijunjung akan menyampaikan pendapat fraksi-fraksi terkait 6 Ranperda. Inikah potret oknum wakil rakyat?

“Sebegitu rendahkah rasa tangggung jawab dan kepedulian mereka terhadap aturan-aturan dan janji-janji mereka menjadi anggota legislatif,” tanya sejumlah peserta sidang kepada awak media.

“Masa iya, sejak pukul 09.00 WIB ada diantara mereka yang belum datang. Sudah jam 14.25 WIB sidang di tunda hanya menunggu anggota dewan datang ke gedung yang megah dan mahal ini,” keluh pejabat itu.

“Lalu apakah mereka masih mengganggap mereka tetap layak dipilih lagi untuk pemilu ke depan. Nah, siapa yang harus bertanggung jawab terhadap perubahan mental dan perilaku oknum sebagai angggota dewan yang terhormat ini,” keluh pejabat penting itu.

Sementara Wakil Bupati Sijunjung, Arrival Boy, yang hadir dalam acara sidang itu hanya bisa geleng-geleng kepala. “Ya, beginilah di Sijunjung, yang jelas kami hadir sesuai dengan jadwal yang ditentukan. Sudah lebih dari lima jam kami nunggu, tapi sidang belum juga dimulai,” kata Arrival Boy tersenyum penuh makna.

Terkait molor itu, salah seorang anggoto DPRD Sijunjung, Sukardi, tak banyak berkomentar. “Ya, tak tahu lah kita. Yang jelas saya sejak pukul 08.00 WIB sudah datang ke gedung ini,” kata Sukardi yang tinggal di Kecamatan Kamang Baru itu.

Ketua DPRD Sijunjung, Yusdarti, yang dihubungi awak media melalui ponselnya, Jumat (21/9/2018) terkait acapkali molor sidang tersebut tak bisa tersambung. Saptarius