Motivasi Wisudawan, Rektor UNP Hadirkan Ketua Pengarah Malindo MBCC Asia

0 1

JURNAL SUMBAR | Padang – Guna memotivasi wisudawan/ti yang akan menghadapi problematika kerja pasca wisuda, Rektor UNP, Prof Ganefri menghadirkan Ketua Pengarah Malindo MBCC Asia, Professor Dato’ Sri Alek Ong untuk memberikan Kuliah Umum, Jumat (14/9) di Auditorium UNP.

Kuliah umum yang bertemakan Corporate Entrepreneur & Strategy bersama Profesor Dato Sri Dr. Alex Ong digelar dalam rangka kegiatan wisuda ini sebagai bekal menghadapi dunia kerja kepada para alumni UNP.

Hal itu terkait dengan jumlah lulusan sarjana dari tahun ketahun semakin melonjak, hal inilah yang membuat Prof. Ganefri , Ph.D menghadirkan pengusaha suskes dari negeri Jiran yang merupakan perwakilan UNP di Malaysia untuk memberikan ilmu corporate intrepreneur dan strategy.

“Orang yang sukes adalah orang yang mencintai almamaternya sendiri” kata Prof. Ganefri Ph.D dalam sambutannya.

Ganefri menginformasikan, UNP saat ini menempati posisi ke 26 dari beribu universitas yang ada di Indonesia dan sudah memiliki 15 program studi kelas internasional. Misi UNP kedepannya menjadikan lulusan UNP sebagai penyedia lapangan kerja. Maka diharapkan sebanyak 3090 wisudawan wisudawati yang akan di wisuda nantinya bisa membantu mewujudkan misi tersebut.

Pada kesempatan itu, YB Senator Datuk Seri Haji Abdul Halim bin Haji Abuld Samad, Timbalan Yang Di-Pertua Dewan Negara, Parlemen Malaysia juga diberikan kesempatan untuk menyampaikan nasehatnya kepada wisudawan. Senator yang mengaku datuknya dari Tanah Datar ini meminta para wisudawan tidak mengabaikan budi perkerti yang elok.

Dalam sambutannya, Datuk Sri Haji Abdul Halim selaku wakil ketua DPP parlemen Malaysia menekankan kepada mahasiswa agar jangan pernah melupakan pepatah yang berbunyi yang tua dihormati, yang muda dikasihi.

Pada sesi kuliah umum, Profesor Dato Sri Dr. Alex Ong mengawalinya dengan menyanyikan lagu yang mengundang wisudawan/ti rilek sejenak, namun habis itu Alek Ong langsung menukik memotivasi wisudawan/ti.

“Ilmu ini sangat penting ditanamkan dalam benak mahasiswa yang baru wisuda, agar tidak terus berlomba-lomba menjadi pegawai melainkan berusaha menjadi penyedia lapangan kerja,” ujar Profesor Dato Sri Dr Alex Ong selaku pengarah yayasan malindo worldwide merangkap presiden dewan perniagaan Malaysia global.

Ia mengaku dirinya memulai usaha dari nol hingga sekarang sudah mempunyai lebih dari 12.000 pegawai dalam berbagai usaha yang diajalaninya seperti hotel bintang 4, kilang beras, klinik gigi, kebun durian dan masih banyak lagi.
“Mahasiswa harus berani untuk mencoba jika ingin sukses, modal tidak bisa dijadikan alasan untuk takut memulai usaha karna sekarang sudah ada sistem dorpship yang memungkinkan kita untuk berjualan tanpa modal,” jelasnya saat menjawab pertanyaan salah seorang wisudawan.

Usai kuliah umum, selanjutnya dilangsungkan penandatanganan MOU antara UNP dengan PT Malindo worldwide, yang akan mengeratkan hubungan baik antar kedua pihak. (Humas UNP/Agusmardi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.