Parkir Jadi Perhatian, WR1 UNP Irup Apel Satpam Jelang Wisuda UNP Ke-112

80

JURNAL SUMBAR | Padang – Upacara Wisuda Universitas Negeri Padang terus digulirkan empat kali setiap tahun. Namun, masalah sistem keamanan dan perparkiran adalah kurangnya koordinasi kerja satuan pengamanan di lingkungan kampus UNP, terutama di Auditorium UNP, tempat berlangsungnya wisuda.

Terkait dengan pelaksanaan Wisuda Ke-112 yang akan berlangsung Sabtu, Ahad dan Senin (15-17/9), Wakil Rektor1 UNP, Prof, Yunia Wardi memberikan pengarahan pada Apel Pagi yang dilaksanakan, Kamis (13/9) di Lapangan Parkir Sebelah Selatan Rektorat UNP.

Apel pagi Satpam UNP dengan Irup WR1 UNP, Prof Yunia Wardi diikuti oleh puluhan anngota Satpam. Prof Yunia Musdika mengatakan, sistem keamanan untuk acara wisuda UNP Ke-112 mesti diperketat satu malam sebelum acara.

“Pada hari pelaksanaan wisuda anggota mulai bergerak untuk menjalankan tugas mulai jam 6 pagi,” ujarnya

Kepala Satpam dimintanya, menyebar anggota Satpam dibeberapa titik seperti di sepanjang ruas jalan lingkungan kampus, di parkir, di Gedung Rektorat untuk mengawasi proses Wisuda berlangsung.

“Hal ini bertujuan agar semua titik terpantau oleh anggota Satpam,” terang Yunia Wardi.

Ia juga mengatakan banyak para undangan yang hadir setiap wisuda meminta pihak kampus meningkatkan sistem keamanan dan mengurangi pedagang kaki lima bersileweran disekitar kampus.

Sementara itu Kepala Biro BAK UNP, Yushamdi menyebutkan untuk menyemarakan wisuda ke-112 ini pihak Rektorat UNP juga menghadirkan Dato’ Sri Prof Dr Alex Ong, Ketua Pengarah Malindo MBCC.

Sedangkan Guna memberikan motivasi kepada sarjana lulusan Universitas Negeri Padang pada Wisuda Ke-112, pada hari pertama, Sabtu (15/9) Rektor UNP, Prof Ganefri menghadirkan Rektor UI, dan pada hari kedua Ahad (16/9) menghadirkan Bupati Solok.

Pada hari pertama, Sabtu (15/9) dikatakana Yushamdi akan diwisuda Pascasarjana, FIP dan FPP. Pada hari kedua, Ahad (16/9) akan dilangsungkan wisuda sarjana FT, FIS dan FMIPA. Untuk hari Senin (17/9) wisuda sarjana FIK, FE dan FBS, dengan jumlah wisudawan sebanyak 1103 orang. (Humas UNP/Agusmardi)