Pekan Aspirasi Mahasiswa UNP Berakhir, Ardipal Siap Fasilitasi Aspirasi

86

JURNAL SUMBAR | Padang – Wakil Rektor 3 Universitas Negeri Padang, Prof Ardipal siap memfasilitasi berbagai aspirasi mahasiswa UNP pada rapat Majelis Pimpinan Universitas (MPU).

Ardipal mengapreasiasi Majelis Pertimbangan Mahasiswa(MPM) UNP yang telah berperan sebagai pejembatan dan penghubung antara mahasiswa dengan pihak Rektorat atau civitas akademika UNP.

“Pekan Aspirasi Mahasiswa merupakan suatu wadah penampung aspirasi dari seluruh mahasiswa UNP yang nantinya akan disalurkan kepada pihak yg berwenang,” ujar Ardipal di Gedung Serbaguna Fakultas Teknik UNP saat menutup Pekan Aspirasi Mahasiswa UNP itu, Senin (10/9).

Ardipal mendengarkan tumpahan semua aspirasi utusan masing-masing fakultas, unit kegiatan mahasiswa, seperti UKKPK, Kerohanian, MPLAH, Film dan Fotografi dan Menwa serta lainya.

WR3 menilai aspirasi mahasiswa merupakan keinginan memperbaiki segala aspek yg ada di dalam kampus UNP sebagai wujud menjadikan UNP kebanggaan bersama.

Diantara yang menyampaikan aspirasinya ada yang bicara blak-blakan mengenai pelayanan administasi yang buruk. Menurut Rezi, salah seorang yang menyampaikan aspirasi pihak birokrasi fakultas perlu lebih informatif dan transparansi menyampaikan informasi beasiswa.

Pada kesempatan itu, Ketua MPM UNP, Satria Oktavianus, pekan Aspirasi yang berlangsung Berlangsung dari tanggal 30 Agustus hingga 10 September resmi ditutup WR3 UNP, Prof Ardipal. Penyampaian aspirasi berlaku untuk seluruh mahasiswa dan mahasiswa lama. (Humas UNP/Agusmardi)