Razia, Polres Sijunjung Amankan 85 Kendaraan Roda Dua, Termasuk Plat Merah

405

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Ternyata hampir selama dua tahun (2017-2018) jajaran Satlantas Polres Sijunjung, Polda Sumatera Barat, berhasil megamankan 85 kenderaan roda dua (R2) termasuk di dalamnya dua buah kenderaan dinas berplat merah.

Kapolres Sijunjung, AKBP Haji Imran Amir, SIK, MH, didampingi Kasat Lantas Polres Sijunjung, AKP Afrino Chan, SH, kepada awak media, Senin (24/9/2018), menyebutkan, ke-85 kenderaan R2 yang diamankan itu tidak memiliki dokumen dan tidak dilengkapi surat-surat kepemilikan kenderaan.

“Kenderaan ini hasil razia sejak 2017 hingga 2018. Kenderaan ditilang karena pemiliknya tak melengkapi surat kenderaan bermotor dan ada juga yang tidak pakai helm dan tak memiliki SIM. Hingga kini kenderaan itu tak ada yang mengambil,” ucap AKBP Haji Imran Amir diamini Kasat Lantas AKP Afrino Chan.

Diduga, diantara kenderaan itu dibeli pemiliknya dari hasil Curanmor atau. “Kalau ada yang merada memiliki kenderaan dan memiliki surat-surat kenderaan silahkan saja diambil tanpa dipungut biaya dan free (gratis),” tambah kapolres.

Parahnya lagi, diantara kenderaan R2 yang diamankan Polres Sijunjung itu ada malah kenderaan R2 berplat merah. “Kenderaan R2 berplat merah itu selain tak berhelm juga tak miliki SIM dan pajak juga ada dua tahun mati. Tapi hingga kini tak juga diambil,” tambah Kasat Lantas AKP Afrino.

Ditegaskan kapolres, siapapun yang melanggar akan kita tindak tanpa pengucualian termasuk kenderaan berplat merah. “Kita sudah berkomitmen dengan bupati untuk menindak kenderaan yang tidak dilengkapi surat-surat kenderaan apalagi itu kenderaan berplat merah,” tambah kapolres geram. Saptarius