Seratusan Taekwondoin Berlaga di Equator Terbuka Pasaman

868

JURNAL SUMBAR | Padang – Ketua Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia Sumatera Barat, Handrianto mengapresiasi dukungan Pemerintah Kabupaten Pasaman dan Kemenpora RI terhadap pelaksanaan Kejuaraan Taekwondo Equator Open Pasaman di Lubuk Sikaping.

“Saya berterimakasih kepada Pemkab Pasaman melalui Dinas Poranya dan Pengcab TI Pasaman menggelar Kejuaraan Equator ini, sehingga para atlet taekwondo mengambil momentum untuk uji kemampuannya di ajang ini,” ujar Ketua Pengprov TI Sumbar, Handrianto dalam acara pembukaan kejuaraan taekwondo itu, Jumat (14/9).

Ia mengatakan, atlet dari berbagai dojang (tempat latihan–red) telah melewatkan ratusan hari, bahkan ribuan jam latihan untuk latihan. Pada saatnya mereka membutuhkan kejuaraan untuk mengevaluasi latihan yang dilaluinya sekaligus menguji kemampuan yang dimiliki.

“Saya yakin, Kejuaraan Equator Open Pasaman akan menjadi catatan sejarah bagi karir seorang taekwondo di masa mendatang. Saya berharap para peserta kejuaraan ini bertandinglah dengan sportivitas, hargai lawan dan berdisiplin yang kuat untuk menjadi sang juara,” ujar Handrianto yang akrab disapa sabeum ini.

Master Taekwondo ini berharap, para atlet bisa untuk menjadi atlet Indonesia berikutnya. Salah satunya berawal dari kejuraraan antar dojang atau kota kabupaten.

Usai sambutan Ketua Pengprov TI Sumbar, Handrianto, dilanjutkan sambutan Deputi II Kemenpora sekaligus membuka Kejuaraan ini secara resmi, yang berlangsung dari Jumat hingga Ahad (14-16/9) di Lubuk Sikaping. rilis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here