Setiap Hari Kapolres Sijunjung Berbagi dengan Simiskin

98

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Patut diberi acungan jempol atas kepedulian Kapolres Sijunjung, Polda Sumatera Barat, AKBP Haji Imran Amir, SIK, MH terhadap warga miskin diwilayah hukum kerjanya.

Betapa tidak, setiap hari sedikitnya ada 35 warga miskin dibantunya dengan program Tali Asih Kapolres Sijunjung.Bahkan selama setahun, setidak ada 10.080 warga miskin dibantu kapolres. Nah, diapa bilang warga miskin tak ada di Sijunjung? Butiknya, program yang lebih dari setahun berjalan itu justeru dinanti dan diharapkan warga miskin uluran Dharmawan sang kapolres.

Bahkan AKBP Haji Imran Amir, SIK, MH, mengaku sempat kesal dengan petugas statistik yang mengatakan Sijunjung tak ada warga miskin. “Saya sempat kesal ada petugas statistik mengatakan tak ada warga miskin di Sijunjung. Buktinya apa, setiap hari kami menemukan warga miskin yang benar-benar menyentuh,” ucap kapolres pada awak media belum lama ini.

“Seharusnya ada yang mengikut jejak kapolres, saya bangga dengan beliau. Dengan program Tali Asihnya masyarakat di Ranah Sijunjung telah terbantu. Itu program yang luar biasa mau berbagi dengan si Miskin di Sijunjung,” ucap S. Pado Putieh pemerhati sosial pada awak media Rabu (12/9/2018).

Terbukti diwilayah hukum Polsek Koto VII, pada Rabu (12/9/2018), program Tali Asih kapolres itu pun kembali disalurkan. Melalui Bhabinkamtibmas Nagari Padang Lawas, Brigadir Eko Ariswnto didampingi Kapolsek Koto VII, AKP Suyanto, SH, menyerahkan bantuan program Tali Asih Kapolres Sijunjung itu kepada warga kurang mampu di Nagari Padang Lawas yang di dampingi kepala jorong.

Setidaknya ada lima warga di Nagari Padang Lawas itu terima bantuan kapolres. Mereka adalah, alopi Yarnis,70 tahun, Anguik, 78 tahun, Sitam, 80 tahun, Lupita, 63 tahun dan Siyus, 65 tahun kesemuanya warga di Koto Nagari Padang Laweh.

Wilayah hukum Polres Sijunjung terdapat 7 Polsek. Jika tiap Polsek menyalurkan bantuan kepada 5 warga miskin di Sijunjung, maka ada 35 warga miskin yang sudah terbantu. Kalau saja hari kerja enam hari, maka dalam seminggu ada 210 warga miskin dibantu kapolres. Artinya dalam sebulan terdapat 840 warga miskin tang telah terbantu oleh program kapolres yang sangat luar biasa.

Hebatnya lagi, program Tali Asih kapolres tersebut sudah berlangsung lebih dari setahun. Sangat luar biasa, ternyata dalam setahun AKBP Haji Imran Amir, SIK, MH, telah membantu sebanyak 10.080 orang warga miskin.

Tak heran jika kemudian, warga yang menerima bantuan tersebut sangat senang dan meminta banyak terima kasih kepada Kapolres Sijunjung. Ayo, siapa lagi yang peduli dengan si Miskin. Saptarius