Shabeum Handrianto Meriahkan Haornas dan Izin Nyaleg untuk DPRD Sumbar

105

JURNAL SUMBAR | Padang – Taekwondoin paling senior di Sumatera Barat, Handrianto tidak pernah lelah memassalkan cabang olahraga beladiri korea ini ke kalangan generasi muda di ranah Minang. Hal itu terbukti saat Handrianto sebagai Ketua Umum Pengurus Provinsi menghadiri Ujian Kenaikan Tingkat Taekwondo Kabupaten 50 Kota dan Kota Payakumbuh, Ahad, (9/10).

“Saya juga enggak tahu, sejak saya mengenal cabang beladiri ini sampai sekarang sudah berapa kali saya berkeliling Sumatera Barat. Hanya senang dan hobi saja hingga akhirnya saya menjadi pelatih pasca jadi atlet, sekarang saya diamanahkan memimpin Pengprov TI Sumbar,” ujar Handrian yang akrab disapa Shabeum para taekwondoin ini.

Handrianto berada di Kabupaten 50 Kota seharian penuh. Sekaligus menghabiskan hari akhir pekannya untuk menemui masyarakat olahraga taekwondo dalam rangka memeriahkan Hari Olahraga Nasional (Haornas).

“Semoga dengan momen Haornas insan olahragawan taekwondo 50 Kota dan Kota Payakumbuh bisa bangkit membangun prestasi dimasa mendatang. Pokoknya mens sana in corpore sano,” ujarnnya menyoal Haornas yang jatuh pada hari Sabtu (9/10).

Dibalik menghadiri UKT Geup Gelombang Ke-2 tahun 2018 dan menyemarakan Haornas, ada misi lain yang diembannya kali ini. Ia juga bersilahturahmi dengan masyarakat 50 Kota dan Kota Payakumbuh sekaitan rencananya mau maju menjadi legislatif.

Lebih lanjut, olahrgawan berusia 57 tahun ini mengatakan, tampaknya dirinya mesti maju ke DPRD Provinsi Sumatera Barat agar aspirasi pembinaan generasi muda melalui olahraga lebih tersalurkan.

“Kalau Tuhan Yang Maha Esa mengabulkan, saya memang lagi nyaleg juga untuk DPR Provinsi Sumbar,” tutur pemegang DAN VI Taekwondo ini. (Agusmardi)