Sosialisasi Pendidikan Keluarga, Lisda Hendrajoni: Peran Orang Tua Sangat Penting

72

JURNAL SUMBAR | Pesisir Selatan – Ketua TP PKK Pesisir Selatan, Hj. Lisda Hendra Joni, S.E., M.M.Tr didapuk sebagai pemateri pada acara Sosialisasi Implementasi Pendidikan Keluarga, kepada orang tua, para guru dan tokoh pendidikan di kecamatan Bayang dan Bayang Utara, Rabu, 19/09, bertempat di aula pertemuan SD 08 Parak, Pasar Baru.

Dalam paparannya, Lisda Rawdha menyebutkan pentingnya peran orang tua dalam pendidikan anak terutama pada masa-masa pendidikan awal atau dasar.

Menurutnya, tantangan mendidik anak milenial yang akrab dengan digitalisasi perlu pendekatan yang lebih ekstra.

“Saat ini tantangan orang tua termasuk sekolah dalam pendidikan anak, sungguh sangat berat sekali, oleh karenanya perlu sinergi antara semua komponen,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang diwakili oleh Sekretaris Suhendri Zainal Hen, menyebutkan acara penting itu digagas sebagai upaya bersama untuk meningkatkan mutu pendidikan sekaligus merengkuh kepedulian semua pihak termasuk keluarga.

“Momentum ini sekaligus menggugah kepedulian kita terhadap makin pentingnya peran keluarga,” ulasnya, yang didampingi Kabag Kesra Andi Syafinal.

Suhendri menyebutkan bahwa narasumber Lisda Hendrajoni dinilai pas mengingat yang bersangkutan juga tengah menyelesaikan studi program doktoral di UNP Padang.

“Artinya, Bunda Lisda sangat konsens dengan pendidikan, bahkan beliau juga tengah berupaya menyasar dan mencari solusi terkait pendidikan kita di Pessel ini,” ucap mantan Kepsek SMA 2 Painan ini.

Sementara Camat Bayang, mengapresiasi kegiatan ini dan antusiasme masyarakat yang hadir walau hujan sangat lebat.

“Terimakasih kepada peserta yang hadir dan ini upaya Pemda, bagaimana pendidikan kita makin baik,” tuturnya.

Pada kesempatan itu juga hadir Asisten Pemerintahan Gunawan, Camat Bayu, Ronald Bernando. Wendi