Tinggalkan PAN, Hendrajoni: Dukung Jokowi Untuk Pembangunan Pessel

168

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Sekali Layar Terkambang Pantang Biduk Surut Ke Pantai. Itulah sebuah pepatah yang menggambarkan sikap Bupadi H. Hendrajoni yang menyatakan sikapnya secara tertulis mendukung Capres-Cawapres Joko Eidodo- Maaruf Amin pada Pilpres Tahun 2019.

Surat peryataan tertulis bermaterai 6000 sudah dilayangkan. Ini menunjukan bahwa H. Hendrajoni benar-benar bulat tujuannya melepaskan tongkat estafet Ketua DPD PAN Kabupaten Pesisir Selatan demi Jokowi-Maaruf Amin.

Sepenggal isi surat peryataan pengunduran diri sebagai Ketua DPD PAN Pessel, berisikan bahwa dalam rangka mewujudkan etika, berpolitik dan berdemokrasi di Negara Republik Indonesia, dengan ini saya menyatakan bahwa mulai Senin 17 September 2018, saya menyatakan mengundurkan diri sebagai Ketua DPD PAN Kabupaten Pessel dan anggota DPD PAN Pessel.

Pengunduran diri tersebut Hendrajoni lakukan karena berbeda pendapat/tidak sejalan dengan Partai, khususnya dalam memberikan dukungan pada Capres dan Cawapres, yaitu Joko Widodo – Maaruf Amin, sedangkan PAN mengusung Pasangan Prabowo – Sandi.

“Segala resiko, saya siap tanggung. Bukan sedikit Joko Widodo melakukan pembangunan di Negeri Sejuta Pesona, Kabupaten Pesisir Selatan. Pembangunan yang merakyat, di segala sektor ini harus tetap dilanjutkan,” tegas Hendrajoni, Sabtu (22/9/2018) di kediaman Rumah Dinas Bupati Pessel.

Menurut Hendrajoni, keputusannya yang ambil ini sudah dipikirkan masak-masak, masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan bisa dilihat bukti nyata campur tangan pemerintah sekarang ini di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo. “Pembangunan di Kabupaten Pesisir Selatan cukup dirasakan, tentu saja apa yang sudah ada ini harus tetap dilanjutkan dan diteruskan,” ujarnya.

“Berpijak dari bukti pembangunan ini lah saya, Hendrajoni memilih Capres Nomot Urut 1 Joko Widodo – Maaruf Amin, yang kemarin telah dilakasanakan pencabutan nomor urutnya,” kata Hendrajoni.

“Saya tegaskan, apapun resiko baik ke pribadi saya, saya siap,” tegas orang nomor satu di Kabupaten Pesisir Selatan itu.

Pembangunan kawasan Mandeh, dan bantuan baik fisik non fisik sudah banyak turun dari pusat ke Kabupaten Pesisir Selatan. Di atas materai ini Hendrajoni tetap akan melanjutkan pembangunan ini, dengan mengalihkan pilihannya kepada Capres nomor urut 1 ini.

Langkah pengunduran ini tidak isapan jempol semata, atau sensasi saja. Menurut Hendrajoni keputusan untuk memilih Capres Joko Widodo sudah lah bulat, tidak bisa ditawar – tawar lagi. “Sekali Joko Widodo tetap Joko Widodo,” tegasnya.

Selaku Kepala Daerah, Ia tetap mengajak kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Pesisir Selatan untuk menyukseskan Pemilihan Umum ( Pemilu) Tahun 2019, baik itu DPRD, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD RI, dan Presiden dan Wakil Presiden. “Sumbangkan hak suara dengan datang ke TPS,” ujarnya.

Pemerintah Daerah Kabupaten Pesiair Selatan, bersama istansi terkait di Kabupaten Pesisir Selatan siap menciptakan situasi Pemilu yang aman, famai dan badunsanak di Kabupaten Pesisir Selatan.

Sekali lagi , Sekali Layar Terkembang Pantang Biduk Surut ke Pantai”. Dengan penuh kearifan dan perhitungan yang matang, tukuk Hendrajoni sambil menunjukan surat peryataan pengunduran dirinya. (Rega Desfinal)