Wabup Arrival Boy Buka Turnamen Sepak Bola Kurnia Kamang Cup

115

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Wakil Bupati Sijunjung, Arrival Boy membuka secara resmi Turnamen Persahabatan Sepak Bola Kurnia Kamang CUP, di Lapangan Sepak Bola Kurnia Kamang, Nagari Kamang, Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung, Selasa (4/9/2018).

Pembukaan turnamen ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Wabup Arrival Boy sekaligus melakukan tendangan pertama tanda dimulainya turnamen tersebut.

Hadir pada pembukaan turnamen tersebut, Walinagari Kamang, Kepala Jorong Kurnia Kamang, Babhinkamtibmas Nagari Kamang, Tokoh Masyarakat, Ketua Pemuda dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Wabup Arrival Boy mengucapkan apresiasi kepada panitia yang sukses dalam pelaksanaan turnamen tersebut.

“Saya mengapresiasi atas kerja keras panitia pelaksana atas terselenggara nya turnamen ini, semoga dengan kerja sama dan semangat kekeluargaan, turnamen ini berjalan dengan lancar dan sukses sampai selesai nanti,” ucapnya.

Wabup Arrival Boy juga berharap ” Dengan bergulirnya turnamen sepakbola Kurnia Kamang CUP ini, semoga tercipta atlit atlit yang berbakat dan bisa mengangkap nama daerah ke tingkat yang lebih tinggi, dan diharapkan nanti agar dapat menjunjung sportifitas dan Fairplay dalam berlomba,” harap Arrival Boy yang juga ketua PSSI Kabupaten Sijunjung.

Kepada pemuda wabup juga berharap agar lebih seringlah di adakan turnamen seperti ini, supaya pemuda di Jorong Kurnia Kamang ini tidak kaku dan gerogi kalau mengikuti kejuaraan yang lebih tinggi lagi nantinya.

Serta kepada masyarakat diharapkan agar sama sama mendukung turnamen ini, agar terlaksana sampai selesai nanti dengan sukses, harap wabup.

Ketua Panitia, Bejo Utomo, SE.M.Si mengatakan, Turnamen Persahabatan Sepakbola Kurnia Kamang Cup ini dilaksanakan selama 17 hari, dimulai dari tanggal 4 September hingga 20 September 2018.

Turnamen ini diikuti oleh 12 Club yang berasal dari Club yang ada di Jorong Kurnia Kamang ditambah dengan Club dari Timpe SP 3 Kabupaten Dharmasraya, tambahnya.

Diantaranya, Club SP 3 A Kabupaten Dharmasraya, Kamang Abadi, IPBS, Kurnia A, Kamang Bhakti, SMA 11 Kamang, Kurnia B, Kamang Makmur, Kamang Madani, SP 3 B Kabupaten Dharmasraya, Kamang Sejahtera dan Club Kamang Sentosa.Ke 12 Club ini di bagi menjadi 4 Grub dan nantinya akan saling bertemu atau memakai sistim liga, sambung Bejo.

“Open turnamen ini terlaksana berkat dukungan semua pihak, diharapkan nantinya kepada peserta agar tidak melihat berapa hadiah nya, yang utama sekali kegiatan ini adalah sebagai ajang silaturahmi diantara kita ,” harap nya. Andri Kampai