HUT TNI dan Hari Kesaktian Pancasila, Kodim 0310/SSD Gelar Doa Bersama

82

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila (HKP) dan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-73, Minggu (30/9/2018) malam, Kodim 9310/SSD (Sawahlunto Sijunjung Dharmasraya) menggelar Doa bersama.

Kegiatan yang dihadiri Dandim 0310/SSD Letkot Inf Irvan Yusri, SIP itu berlangsung di Mushola Makodim 0310/SSD Muaro Sijunjung. Selain dihadiri para serdadu, istri dan kekuarga TNI Kodim 0310/SSD juga hadir.

Ratusan para serdadu dan anggota persit juga hadir. Sebelum digelar Doa Bersama, para serdadu dan anggota Persit Kodin 0310/SSD juga menggelar yasinan serta mendengarkan ceramah agama yang disampaikan uztad Z.A Armen, SAg yang diawali dengan sholat Magrib dan sholat Isya berjemaah.

“Doa bersama ini dilaksanakan dalam rangka Hari Kesaktian Pancasila dan HUT TNI, diharapkan untuk kedepan prajurit Kodim 0310/SS baik yang di Dharmasraya maupun Sawahlunto kegiatan rutin yasinan setiap malam Jumat diaktifkan. Karena di Sijunjung kegiatan tersebut sudah aktif dilaksanakan,” kata Dandim 0310/SSD Letkol Inf Irvan Yusri,SIP saat memberikan arahan pada serdadu dan anggota Persit Kodim 0310/SSD.

Sementara uztad Z.A Armen, SAg dalam ceramahmnya mengajak agar para prajurit meneladani Hijrahnya Nabi Muhammad SAW yang didalamnya terkandung butir butir Pancasila diantaranya mengenai Aqidah dimana sila Pertama Ketuhanan Yang Maha Esa.

“Islam Tuhannya Alloh SWT sedangkan nilai persatuan dimana hijrahnya kaum Nabi Muhamad SAW ke Medinah dapat terjadi persatuan antara orang Medinah dengan rombongan Nabi SAW,” sebut uztad dalam ceramanya seperti dirilis Pasi Intel Kodim 0310/SSD Kapten Hermansyah pada awak media melalui WhatsAppnya, Minggu (30/9/2018) malam. saptarius