Babinsa Heri Hendra Dukung Program KB di Kecamatan Sutera

48

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Babinsa Koramil 05/Batang Kapas, Kodim 0311/Pessel, Serda Heri Hendra menghadiri kegiatan musyarawarah Kampung KB di wilayah binaanya, Selasa (9/10/2018).

Kegiatan musyawarah digelar di ruangan MDA Nagari Koto Nan Tigo Utara itu juga turut dihadiri oleh kepala koordinator KB kecamatan Sutera, Yasril, Perwakilan Dinas Kesehatan Kecamatan Sutera Darmawanti, Walinagari Koto Nan Tigo Utara, Erwil, S.IP beserta kader-kader kecamatan Sutera.

Selaku pemateri Serda Heri Hendra menyebutkan, kegiatan musyawarah ini sangat penting dilakukan, dan diharapkan semangat keluarga berencana kembali bergelora di tengah-tengah masyarakat.

“Mengingat Keluarga Berencana merupakan suatu program yang sangat strategis oleh pemerintah dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat,” sebutnya”.

Sementara itu, Kepala Koordinator Keluarga Berencana (Kakoor KB) Yasril mengungkapkan, KB juga merupakan sarana untuk pengendalian penduduk yang tiap tahun mengalami penambahan.

“Dengan adanya program KB ini semoga dapat mengurangi kepadatan penduduk di Indonesia, khususnya di wilayah kabupaten Pesisir Selatan,” tutupnya. (Rega Desfinal)