Besok, Porserosi Sumbar Gelar Piala Ibu Gubernur dan Walikota Pariaman

0 1

JURNAL SUMBAR | Pariaman – Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Provinsi Sumatera Barat menggelar Kejuaraan Terbuka Sepatu Roda Piala Ibu Gubernur Sumatera Barat (PIGSB) dan Piala Walikota Pariaman (PWP), Sabtu dan Minggu tanggal 13 dan 14 Oktober 2018 di Sirkuit Sepatu Roda Pantai Cermin, Kota Pariaman.

“Pesertanya berasal dari Riau sebanyak 6 tim, Sumsel 2 tim, Sumut 1 tim, Jambi 2 tim dan Sumbar 10 tim dengan jumlah atlet sebanyak 255 orang,” jelas Novermal, SH, Ketua Panitia Pelaksana PIGSB dan PWP di Pariaman, Jumat sore (12/10-2018).

Dijelaskan Novermal, momor yang dipertandingkan sebanyak 19 nomor putera dan puteri dengan jenis sepatu standar dan speed. “Pesertanya terdiri dari kelompok umur sekolah SD, SMP dan SMA ke atas,” ujarnya.

Ditambahkannya, masing-masing juara 1, 2 dan 3 setiap nomor disedia medali. “Juara umum 1, 2 dan 3 mendapat Piala Walikota, dan juara umum 1 mendapat Piala Bergilir Ibu Gubernur Sumatera Barat,” jelas Novermal.

“Panitia juga menyediakan uang pembinaan, yaitu Juara Umum 1 sebesar Rp7 juta, Juara Umum 2 Rp5 juta dan juara umum 3 Rp3 juta,” ujar Novermal lagi.

Ketua Umum Porserosi Provinsi Sumbar, Dr. Alfroki Martha, MPd yang juga didampingi Sekretaris Panitia Drs. Arfan Rosyda, Bendahara Edi Suandi, MM dan Ketua Pertandingan Azral Malvinas, SPd mengatakan, kejuaraan ini merupakan iven pertama di Sumatera dan akan menjadi kalender tetap Porserosi Sumbar.

“Iven ini ditujukan untuk menjaring atlet potensial untuk dibina dan didorong untuk mengikuti kejuaraan regional, nasional dan internasional,” ujar Alfroki.

“Kejuaraan yang kita gelar juga untuk memajukan pariwisata Sumbar, karena sepatu roda merupakan olahraga wisata atau sport tuorism,” kata Alfroki lagi.

Dikesempatan itu Alfroki juga menyampaikan terima kasih kepada PT Semen Padang, PT Pelindo II Cabang Teluk Bayur, Dempo Grup, PT Askrida dan Bank Nagari yang telah menjadi sponsor kejuaraan tersebut.

“Kami juga sangat berterima kasih atas dukungan Ibu Gubernur Sumbar dan Bapak Walikota Pariaman,” ujarnya mengakhiri. (Rilis Porserosi Sumbar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.