Bintek Kelola Bantuan Keuangan 2018, Wabup Sijunjung Warning Pimpinan Parpol

584

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Sebanyak 30 peserta dari unsur Partai Politik (Parpol) Pemenang Pemilihan Umum (Pemilu) 2014, se-Kabupaten Sijunjung mengikuti bimbingan teknis (Bintek) 2018.

Bintek yang diikuti 10 Parpol pemenang Pemilu 2014 berlangsung di Hotel Sahid Bukik Gadang, Muaro Sijunjung, pada Rabu (3/9/2018). Bintek tersebut dibuka secara resmi Wakil Bupati Sijunjung, Arrival Boy, SH.

Selain dahadiri unsur Parpol pemenang Pemilu 2014, Bintek itu juga dihadiri unsur Forkopimda Sijunjung, termasuk Wakapolres Sijunjung, Kompol Suyanto,SH,MM, juga hadir termasuk sejumlah OPD juga hadir meski banyak yang diwakili.

Tak hanya itu, sejumlah narasumber juga hadir, seperti dari Dirjend Polpum Kemendagri, DR Andi Muhammad Yusuf, Kesbangpol Propinsi Sumbar dan Inspektorat pun hadir.

Kepala Kesbangpol Sijunjung, Drs. Yunani dalam laporan menyebutkan. Bahwa bantuan keuangan 2018 untuk Parpol pemenang Pemilu 2018 dianggarkan Rp500 juta sesuai aturan dan dibagi persuara perolehan Pemilu Rp7 ribu persuara.

“Dana keuangan tersebut diproritaskan untuk dana pendidikan politik diatas 50 persen sisanya 40 persen lebih untuk perkantoran dan itu sesuai dengan aturan,” kata Yunani selaku penyelenggara Bintek.

Wabup Arrival Boy mengingatkan agar dana Parpol jangan salah guna karena itu dipertanggungjawabkab.

“Dana bantuan itu dipertanggungjawabkan, jangan mentang-mentang kita pimpinan Parpol semena-mena menggunakan keuangan. Hati-hati jangan tersandung masalah ketika diperiksa karena itu dipertanggungjawabkan,” tegas Wabup Arrival Boy yang juga aktivis 1998 itu mengingatkan.

Arrival Boy tak bosan-bosannya menyampaikan agar Parpol pemenang Pemilu 2014 sebagai penggunaan bantuan dana keuangan dapat memanfaatkan dana sesuai yang telah ditentukan.

“Parpol hendaknya jangan menjadikan membedakan kader untuk membangun. Jangan menyepelekan kader dan mari kita membangun dan jangan merasa rugi kalau ada yang mengkritik kita terutama soal tertib administrasi dan keuangan Parpol sesuai aturan yang berlaku,” kata Arrival Boy saat memberi arahan pada Bintek Parpol itu. saptarius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here