Buka Kemah Saka Bhayangkara, Kapolres Pessel Ajak Generasi Muda Jaga Persatuan

83

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Pembina Saka Bhayangkara Cabang Polres Pesisir Selatan, yang juga Kapolres Pessel AKBP. Fery Herlambang, SIK, MM membuka acara Perkemahaan Saka Bhayangkara Ke IV Cabang Polres Pessel, Rabu (3/10/2018) di lapangan bola kaki Kudo-kudo, Kecamatan Pancung Soal.

Ketua Pelaksana Pertikara Saka Bhayangkara Cabang Polres Pessel, AKP. Gusriandi dalam laporan di hadapan pembina Pertikara Saka Bhayangkara Polres Pessel mengatakan, kegiatan Kemah Saka Bhayangkara Cabang Polres Pessel Ke- IV Tahun 2018 kali ini diikuti kurang lebih 352 peserta, terdiri dari Pikon 11 peserta, Bindamping 44 peserta, Dewan Kerja Pertikara 25 Peserta, Panitia 60 Peserta, Bin Peninjau 33 peserta, jumlah 547 peserta.

“Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 2-5 Okotober 2018, diikuti 11 Polsek di Polres Pessel,” tegas Ketua Pelaksana.

Ia mengatakan, pelaksanaan Kema Saka Bhayangkara Cabang Polres Pessel tahun 2018 mengusung tema “Pramuka Merekatkan, Bukan Meretakan, Pramuka Perekat NKRI” dengan, berbagai kegiatan.

Dan, kegiatan ini berkat kerjasama dari seluruh jajaran Polsek-polsek, dan Sekolah Menengah Atas di masing-masing Polsek, terang Gusriandi.

Pembina Pertikara Saka Bhayangkara Cabang Polres Pessel AKBP. Fery Herlambang, SIK, MM dalam kata sambutanya menegaskan, kegiatan kema Saka Bhayangkara Ke – IV Tahun 2018 dijadikan ajang untuk mengasah diri generasi muda, penerus tongkat estafet Bangsa Indonesia sebagai generasi yang tanggu, ulet serta inovoatif, kreatif dan siap pakai dalam melanjutkan pembangunan bangsa dan daerah.

“Ikuti kegiatan ini dengan baik, agar nantinya menjadi generasi yang tangguh,” tegas Fery.

Fery juga mengajak para peserta untuk menggelorakan semangat para pejuang bangsa Indonesia, dan tepat sekali pelaksanaan ini guna melanjutkan perjuangan para pejuang bangsa Indonesia dengan hal – hal yang positif. Dan, untuk itu setiap generasi muda harus mampu mempunyai mental dan spritual yang kuat, dalam membentuk karakter generasi muda.

Mari kita jaga bersama persatuan dan kesatuan, utamakan kepentingan bangsa diatas kepentingan pribadi dan golongan. Jadilah pelopor, pekerja keras, tegasnya.

Usai memberikan kata sambutan, Kapolres memasangkan tanda peserta Kema Saka Bhayangkara Cabang Polres Pessel kepada perwakilan peserta, dan melakukan pemotongan kue oleh Pembina kepada Ketua Pelaksana ,sebagai pertanda pembukaan Kema Saka Bhayangkara Cabang Polres Pessel. Dilanjutkan pengecekan kema saka bhayangkara.

Hadir dalam acara pagi itu, Kabag, Kasat, Kapolsek Se- Polres Pessel, Danramil 01 Pancung Soal, Camat, Wali Nagari Se- Pancung Soal, serta BUMD dan BUMN. (Rega Desfinal)