Demi Warga, Polisi Sijunjung Selalu Terdepan Tangani Bencana

105

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Salut buat jajaran personil Polres Sijunjung, Polda Sumatera Barat dibawa komando AKBP Haji Imran Amir, SIK, MH. Betapa tidak, tak hanya peduli pada sesama warga, tapi polisi di Sijunjung ini juga selalu tampil terdepan tangani bencana.

Tak percaya? Tengok saja pada Jumat (12/10/2018) kemarin misalnya. Disaat terjadi longsor menimbun badan jalan lintas sumatera (Jalinsum) personil Polres Sijunjung sektor Tanjung Gadang langsung terjun kelapangan membersihkan jalan di KM 137 Bukik Sabalah, Tanjung Gadang itu.

Begitu juga saat hujan mengguyur dan angin ribut menyertai pohon tumbang bergelimpangan di badan jalan Adinegoro dan perumahan penduduk di Muaro Sijunjung, polisi pun turun tangan.

Seperti aksi yang dilakukan Sat Sabhara Polres Sijunjung pada (12/10/2018) membersihkan badan jalan dan pemukiman warga dari pepohonan yang tumbang akibat angin kencang dan hujan lebat yang terjadi sepajang Kamis (11/10/2018).

Setelah pelaksanaan apel pagi pada waktu itu, Kasat Sabhara Iptu Asril mengumpulkan anggota Dalmas untuk melaksanakan Patroli di Jalur jalan Adinegoro yang menghubungkan Jalinsum Muaro Bodi ke ibukota Kabupaten Muaro Sijunjung. Itu dilakukan dikarena ada laporan dari masyarakat dijalur tersebut di tanami pohon pelindung Tranbesi banyak yang tumbang.

Seketika unit Patroli Sabhara Polres Sijunjung itupun bergerak cepat yang telah dibekali mesin gergaji (chinsaw) langsung bertindak dikarenakan kayu yang tumbang diatas badan jalan telah menghalagi arus lalu lintas.

Sehabis dari jalan Adinegoro, Kasat Sabhara kenbali mendapat laporan dari warga di komplek perumahan STIPER Muaro ada pohon tumbang di PAUD yang menghalangi aktifitas anak didik di sekolah.

Tak berlebihan jika kemudian warga pun mengucapkan terimakasih pada polisi Polres Sijunjung yang selalu terdepan dan peduli pada warga itu.

“Polisi harus peka dan cepat tanggap apapun yang terjadi dilingkungan warga demi kenyamanan dan ketertiban di masyarakat. Polisi harus bisa membuktikan diri sebagai pelindung dan pengayom masyarakat dan sekecil apapun bencana polisi harus tanggap dan membantu warga,”ucap Kapolres Sijunjung, AKBP Haji Imran Amir, SIK, MH pada awak media, Sabtu (13/10/2018). Saptarius