Dikira Nyerang Makodim, Rupanya Polres Sawahlunto Antar Kue Ultah

Jurnal Sumbar

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Para seradu Kodim 0310/SSD (Sawahlunto Sijunjung Dharmasraya) usai melaksanakan upacara HUT TNI ke-73 pada Jumat (5/10/2018) sempat dikagetkan adanya sekelompok warga termasuk wanita berpakain preman dan sejumlah polisi berdatang ke Makodim 0310/SSD yang berada di Muaro Sijunjung.

Dikiranya nyerang Makodim sejumlah serdadu yang tak mengetahui kedatang mereka pun sempat kaget dibuatnya. Kekagetan itu mereda saat Kapolres Sawahlunto AKBP Zamroni, SIK,MH bersama Letkol Inf Irvan Yusri, SIP keluar dari ruang kerjanya dengan untaian senyum sumaringah.

“Wah, kejutan apa ini. Kok ada juga Wakapolres Sawahlunto,” ucap Dandim Irvan Yusri saat menyambut kedatangan rombongan yang diketahui ternyata personil Polres Sawhlunto.

PERANTAU SIJUNJUNG

Mendengar celoteh Dandim Irvan Yusri, Zamroni hanya tersenyum. Tak beberapa lama bawaan personil Polres Sawahlunto yang sudah diserahkan pada kapolres Zamroni langsung diserahkan pada Dandim Irvan Yusri. Sambil mengucapkan selamat ultah dan meminta Dandim untuk meniup kue Ultah TNI ke-73.

Tak sampai disitu, Dandim yang didampingi Ketua Persit Kodim 0310/SSD Ny Irvan Yusri langsung memotong kue dan seketika kue tersebut langsung disuapin Dandim Irvan Yusri ke mulut sang Kapolres Sawahlunto Zamroni dengan penuh keakraban.

Tepuk tangan dan dengungan lagu Ultah pun memecah dan mengumandang di Makodim. Mereka (TNI-Polri) di wilayah teritorial Kodim 0310/SSD itu terlihat begitu kompak dan saling bersinergi.

Bahkan hal yang sama, Kapolres Dharmasraya juga menghadiahi kue ulang tahun untuk TNI di Kodim 0310/SSD tersebut begitu juga Kapolres Sijunjung, AKBP Haji Imran Amir,SIK,MH juga memberikan ucap selamat Dirgahayu TNI pada Dandim termasuk Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin, Wabup Arrival Boy, Sekdakab Zefnihan dan para Forkopimda di tiga daearah (Sawahlunto Sijunjung Dharmasraya) para BUMN/S, Perbankan dan pimpinan OPD juga memberikan ucapan Dirgahayu TNI termasuk ucapan dalam bentuk karangan bunga. Dirgahayu TNI ke-73. saptarius

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.