IKWAL Jakarta dan Pedagang Tanah Abang Bantu Korban Gempa Palu, Sigi dan Donggala

766

JURNAL SUMBAR | Padang – Sumbangan baju dan jenis pakaian lainnya menjadi prioritas bagi Ikatan Keluarga Wilayah Lengayang (IKWAL) DKI Jakarta dan sekitarnya terutama komunitas pedagang IKWAL Tanah Abang untuk masyarakat korban gempa, tsunami dan lukikpaksi Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah.

“Kami atas nama pengurus IKWAL DKI Jakarta sangat berterimakasih atas kepedulian komunitas pedagang IKWAL Tanah Abang terhadap bencana yang menimpa masyarakat Palu dan Donggala,” ujar Ketua IKWAL DKI Jakarta, Letkol CKM Ardijon didampingi Wakil Sekretaris, Kasrial di Jakarta, Rabu (10/10).

Erdijon lebih lanjut menyampaikan, setelah inisiasif komunitas pedagang IKWAL Tanah Abang untuk kepedulian kemanusiaan itu, warga IKWAL di DKI Jakarta telah mengirimkan bantuan melalu KM Camara Nusantara 1 awal pekan ini.

“Mudah-mudah peduli kemanusiaan warga IKWAL di Jakarta ini menjadi silaturrahmi dan kebaikan untuk kita bersama, membangkitkan semangat masyarakat membangun Sulteng kembali,”harapannya.

Sementara itum H Ed, salah satu anggota komunitas pedagang IKWAL Tanah Abang mengatakan, musibah gempa dan tsunami yang meluluhlantakkan Kota Palu dan sekitarnya di Propinsi Sulawesi Tengah telah menimbulkan duka bangsa. Duka masyarakat Palu bagi masyarakat perantantau Minang, sungguh dapat dirasakan karena para perantau Minang juga banyak di Sulteng.

“Alhamdulillah wujud kepedulian warga IKWAL DKI Jakarta dan komunitas pedagang IKWAL Tanah Abang daapat direalisasikan. Untuk Saudara kita korban Gempa dan sunami di kota Palu Dan Donggala. Semoga Bermanfaat Dan Berkah,” ujar H Ed. (Agusmardi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here