Juara Menulis Alquran, Astuti Harumkan Nama Sumbar di MTQ Nasional

1064

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Astuti Mairinda.S.Th.I, warga Tanjung Ampalu Kecamatan Koto VII, Kabupaten Sijunjung berhasil menorehkan prestasi, dan membawa harum Kabupaten Sijunjung dan Sumatera Barat.

Gadis kelahiran 28 Juni 1994 ini, yang tergabung dalam kafilah Provinsi Sumatera Barat, berhasil menjadi juara pertama Cabang Musabaqah Menulis Al-Quran (MMQ) Putri pada Musabaqah Tilawatil Quran tingkat Nasional (MTQN) XXVII 2018, di Medan yang dibuka Presiden Jokowi, Minggu (7/10/2018).

“Alhamdulillah, putri kita Astuti Mairinda dari Kabupaten Sijunjung berhasil menjadi juara satu Cabang MMQ pada MTQ tingkat Nasional ke XXVII tahun 2018, di Kota Medan Provinsi Sumatera Utara,” kata Kabag Kesra Setdakab Sijunjung melalui WhatsAap nya pada Sabtu (13/10).

Astuti Mairinda lulusan S.1 Tafsir Hadis Fak. Ushuluddin dan S.2 Prodi Studi Pemikiran Islam Konsentrasi Ilmu Hadis ini adalah satu satunya perwakilan dari Sumbar yang berhasil mendapatkan emas. Dia berhasil mengalahkan Affaf Fadhilla Rofiah dari Jawa Timur ditempat kedua dan tempat ketiga dari tuan rumah Sumatera Utara, Andini Aprilia, tambahnya.

“Kita wajib bersyukur kehadirat allah Swt, karena atas izinnya lah Astuti Mairinda berhasil menjadi juara dan membanggakan Kabupaten Sijunjung, serta ucapan terima atas doa kita bersama sehingga ia berhasil meraih emas satu satunya untuk Sumatera Barat,” ungkap M. Hasbi. Andri Kampai