Sonsong Pemilu Serentak 2019, Pemkab Sijunjung Gelar Sosialisasi

52

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Sejak tanggal 8 hingga 17 Oktober 2018 Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Sijunjung, Propinsi Sumatera Barat melalui Kantor Kesbangpol dan Linmas Kabupaten Sijunjung, menggelar sosialisasi Pemilu di 8 Kecamatan.

Sosialisasi menyonsong Pemilu serentak tahun 2019, dengan menjaga Netralitas ASN, TNI Polri di Kabupaten Sijunjung itu diawali di gedung UDKP Kecamatan Kamang Baru pada Senin (8/10/2018) secara estapet dan akan berakhir tanggal 17 Oktober 2018 di Kecamatan Sijunjung.

“Sosiaisasi Pemilu serentak tahun 2019 diadakan untuk aparatur pemerintah kecamatan dan nagari, tomas, toda dan organisasi wanita dalam kecamatan se Kabupaten Sijunjung,” ujar Kepala Kantor Kesbangpol Drs. Yunani, SE, MSi pada awak media Selasa (9/10/2018) melalui WhatsAppnya.

Disebutkan Yunani, sosialisasi pemilu dilaksanakan dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan menyamakan presepsi terhadap penyelenggaraan Pemilu serentak tahun 2019 di Kabupaten Sijunjung.

Sosialisasi tersebut dihadiri dan dibuka secara resmi Bupati Sijunjung diwakili Asisten1 Irwandi,Msi. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres diwakili Kabag Ops Polres Sijunjung Kompol Rupinus Sihombing, Dandim 0310/SS, diwakili Kasdim 0310/SS Mayor Inf Idham Khalid, SAg, Kabid Poldagri Lesbangpol Propinsi Sumbar, Drs Salaludin,SH, Kakan Kesbangpol Sijunjung, Drs Yunani, SE, MSi, Camat Kamang Baru David Rinaldo, STP beserta Forkopincam, Kapolsek dan Danramil Kamang Baru juga hadir.

Tak hanya itu, Ketua KPU Sijunjung diwakili Fahrul Rozi Burda, LC, MUd, Ketua Bawaslu Kabupaten Sijunjung Agus Utrial Tatul, SPi, Danramil 09/Tanjung Gadang Kapt Inf M Yamin Lubis, Kapolsek Kamang Baru Iptu Efriadi, walinagari dan perangkat nagari se Kecamatan Kamang Baru, para kepala jorong dan tokoh masyarakat se Kecamatan Kamang Baru juga hadir dalam sosialisasi tersebut.

Sosialisasi yang dibuka Bupati Sijunjung itu juga digelar ramah tamah dengan peserta.

Para narasumber dari secara gemblang menyampai materi dihadapan peserta membahas soal Pemilu serentak 2019 ke netralan ASN, TNI-Polri. Usai sosialisasi juga dilanjutkan dengan sesi tanyajawab yang dipandu Kepala Kantor Kesbangpol Sijunjung, Yunani. saptarius