Tertinbun Tanah dan Pasir, AWC Polres Sijunjung Bersihkan Jalan

136

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Sepanjang Senin (1/9/2018) malam Kota Muaro Sijunjung diguyur hujan lebat. Akibatnya, sejumlah jalan pun diguyuri hujan lebat dibarengin angin ribut membuat sejumlah jalan kabupaten tertimbun tanah dan pasir.

Akibat hujan yang sangat lebat tersebut, ada beberapa badan jalan yang tertimbun materil dan terhalang oleh pohon tumbang. Melihat kondisi tersebut, lalu warga pun melaporkan pada pos pelayanan SPK Polres Sijunjung melaporkan melalui Handphone.

Bahkan akibat bencana tersebut sempat terjadi kecelakaan sepeda motor terjatuh akibat jalan licin di jalur jalan Adinegoro, Nagari Muaro Bodi dikarenakan tanah dan pasir yang berada dibadan jalan.

Menindak lanjuti laporan masyarakat tersebut, Waka Polres Sijunjung Kompol Suyanto, SE, MM, langsung memerintahkan Kasat Sabhra, Iptu Asril untuk menyikapi laporan masyarakat tersebut. Kasat Sabhara langsung mengambil sikap dan mengumpulkan personel dan peralatan serta perlengkapan menuju kelokasi.

Nah, untuk mempercepat proses pembuangan tanah dan pasir dibadan jalan, Kasubnit Dalmas Polres Sijunjung Aiptu Vekho Febrianto dengan mempergunakan AWC (Armoured water Cannon) ikut andil berkiprah untuk proses percepatan pekerjaan pembersihan badan jalan.

Atas kegiatan tersebut warga sekitar dan masyarakat pengguna jalan menucapkan terima kasih kepada Polri terkhus personel Polres Sijunjung dan memuji operator AWC, bahwa kendaraan tersebut tidak saja digunakan untuk membubarkan massa namun dapat juga membantu masyarakat dalam kegiatan yang lainnya. saptarius