Terus Matangkan Persiapan, Pessel Siap Sukseskan TdS 2018

Jurnal Sumbar

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Ivent tahunan Tour de Singkarak (TdS) 2018 akan dilaksanakan pada tanggal 3 hingga 11 November 2018. Segala persiapan dimatangkan penyelenggara mulai dari peserta hingga etape.

Berbeda dari tahun sebelumnya, TdS tahun ini hanya terdapat 8 etape. Malam setelah grand opening, paginya (minggu 4/11/2018) pembalap memulai pertandingan di etape 1 pembalap akan start di Bukittinggi dan Finish di Sijunjung pada tanggal 4 November pagi. Dengan panjang lintasan 140,5 km.

Etape 2, start dari Sawahlunto dan finish di Dharmasraya, pembalap akan menempuh sepanjang 204,1 km. ini merupakan lintas terpanjang dalam TdS 2018.

Etape 3, start dari Kabupaten Solok – finish di Tanah Datar dengan panjang lintasan 150,4 km.

Etape 4, star dari Kota Padang dan finish di Agan dengan panjang lintasan 144 km.

Etape 5, star dari Limapuluh Kota dan finish di Pasaman dengan panjang lintasan 170,5 km.

Etape 6, Kota Solok – Payakumbuh dengan panjang lintasan 105 km.

PERANTAU SIJUNJUNG

Etape 7, Padang Panjang – Solok Selatan dengan panjang lintasan 194,4 km.

Etape 8, Pesisir Selatan – Pariaman dengan panjang lintasan 158 km.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahrga Mawardi Roska menyebutkan etape tersebut sudah fix. “Benar, InsyaAllah itu sudah fix dan disepakati,” ujarnya.

Lanjutnya tim sudah survey rute 2 kali bersama tim pusat, prop dan kabupaten yang melibatkan polantas, perhubungan balai jalan Sumbar.

Survey kali itu melihat rute dan kelayakan jalan di rute yg dilalui. Dinas Pariwista Provinsi telah menggandeng event organizer untuk pelaksanaannya, dan telah beberapa kali dilakukan rapat teknis pemantapan pelaksanaannya.

Rute 8, star di Carocok Painan – Pantai Kata Pariaman.

“Kita akan melakukan pemantapan pengaman rute bersama Polantas, Pol PP dan Perhubungan serta PU. Secara umum juga akan digelar rapat sosialisasi dengan berbagai pihak untuk mengebyarkannya sepanjang rute yg dilalui di Pesisir Selatan,” ujarnya.

Dijelaskannya Mawardi Roska, Grand Opening akan dilaksanakan di Bukittinggi pada Sabtu malam 3 November. (Rega Desfinal)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.