Bayi Tanpa Identitas Itu Diserahkan Kapolsek Sumpur Kudus Pada Dinsos

274

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Bayi tanpa identitas yang ditemukan warga di Nagari Tanjung Labuah, Kecamatan Sumpur Kudus, Kabupaten Sijunjung, Propinsi Sumatera Barat pada Jumat (16/11/ 2018) lalu itu, akhirnya diserahkan Kapolsek Sumpur kudus Iptu Mulyadi SH pada Dinas Sosial Kabupaten Sijunjung.

Penyerahan bayi tak berdosa itu dilaksanakan pada Senin (19/11/2018) sekitar pukul 11.00 WIB di Mako Polsek Sumpur Kudus. Sebelum diserahkan pada pihak Dinas Sosial, bayi itu sempat dirawat di Puskesmas Kumanis.

Bayi tersebut diserahkan Kapolsek Sumpur Kudus kepada Pihak Dinas Sosial Kabupaten Sijunjung yang diterima Dra. Basinar dalam keadaan sehat.

“Kita serahkan pada pihak Dinas Sosial kondisi bayi dalam keadaan sehat. Selanjutnya bayi tersebut dibawa oleh pihak Dinas Sosial Kabupaten Sijunjung untuk proses selanjutnya,”ujar Kapolsek Sumpur Kudus Iptu Mulyadi,SH kepada awak media melalui WhatAppsnya Senin (19/11/2018).

Dalam penyerahan bayi tersebut, selain dihadiri Kapolsek Sumpur Kudus Iptu Mulyadi, SH dan para kanit Polsek dan Dinas Sosial di wakili Dra Basinar, serahterima bayi itu juga dihadiri Camat Sumpur Kudus diwakili Sri Handayani, Kepala Puskesmas Sumpur Kudus diwakili Bidan Dian Afraida dan salah seorang perawat bernama Tika juga turut menyaksikan.

Hingga kini jajaran Polres Sijunjung, Polda Sumatera Barat, dibawa komando AKBP Driharto, SIK kini terus memburu orangtua pelaku pembuang bayi yang mengheboh warga Jorong Simpang Sawah Salupak, Nagari Tanjung Labuah, Kecamatan Sumpur Kudus.

“Ini memang keterlaluan, tak biasanya kasus seperti ini terjadi di Sumatera Barat. Kini kita tengah menyelidikinya, semoga dalam waktu tak begitu lama pelaku pembuang bayi itu bisa ditemukan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,”ujar Kapolres Sijunjung, AKBP Driharto, SIK kepada awak media belum lama ini.

“Tunggu saja hasil penyelidikan personil kita. Semoga orangtua pelaku pembuang bayi ini bisa kita tangkap,”ujar mantan Sat Intel Mabes Polri itu ramah.

Penemuan bayi perempuan yang identitasnya belum diketahui itu menggegerkan seantaro Sijunjung. Apalagi bayi malang tak berdosa itu ditemukan warga pada Jumat (16/11/2018) sekitar pukul 08.15 WIB di pinggir jalan Jorong Simpang Sawah Salupak, Nagari Tanjung Labuah, Kecamatan Sumpur Kudus. saptarius