Bersih-bersih Masjid, Aksi Baksos Personil Polsek Tanjung Gadang Menyentuh

132

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Jajaran personil Polsek Tanjung Gadang, Polres Sijunjung, Polda Sumatera Barat, dibawa pimpinan Iptu Zamrinaldi, SH ini tak pernah henti-hentinya untuk melakukan bakti sosial (Baksos) di tengah masyarakat.

Tak percaya? Tengok saja aksi Baksos yang dilakukan Kapolsek Tanjung Gadang, Iptu Zamrinaldi, SH berserta anggota Polsek Tanjung Gadang pada Jumat (16/11/2018).

Puluhan pengayom dan pelindung masyarakat itu sejak pukul 08.00 WIB jelang waktu sholat jumatan mereka melaksanakan kegiatan bhakti sosial. Mereka membersihkan Masjid AN NUR yang berada di tepi Jalan Lintas Sumatera Jorong Koto Ranah Nagari Tanjung Gadang.

Menariknya lagi, demi Baksos tepat waktu, personil polsek itu malah melaksanakan apel pagi di halaman Masjid AN NUR , di Jorong Koto Ranah, Nagari Tanjung Gadang.

Bahkan kapolsek mengarahkan personilnya untuk melakukan kegiatan membersihkan Masjid, seperti pembersihan halaman Masjid, dalam Masjid dan tempat berwuduk bahkan
karpet Masjid AN NUR pun dibersihkan.

“Kegiantan baksos ini rutin kita laksanakan diwilayah hukum Polsek Tanjung Gadang. Selain baksos, kira juga melakukan berbagai kegiatan termasuk berolahraga bersama dengan warga,” ucap Kapsek Tanjung Gadang, Zamrinaldi pada awak media Jumat (16/11/2018). saptarius